Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Teguh Narutomo ungkap proses pencapaian pemeriksaan dugaan kasus video mesum yang terjadi pada mantan Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Jawa Timur.

“Insyallah sudah 70-80 persen sampai hari ini (progres pemeriksaannya),” ungkap Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo, Jumat (20/9/2024).

ads

Teguh menyebut, saat ini proses penentuan jadwal untuk rapat bersama itu juga tengah disusun untuk segera memperoleh hasil lengkap pemeriksaan yang diduga melibatkan mantan kepala Disdikbud Jombang Senen (non job) dan Sekretaris Disdikbud Jombang Dian Yunitasari (non job).

“Ini masih disusun jadwal penuntasan akhir untuk pemeriksaan itu. Saya juga belum memdapat laporan soal hasilnya,” pungkasnya.

Proses pemeriksaan forensik memang butuh mendetail. Terlebih, dalam prosesnya, pemeriksaan itu juga dilakukan oleh Lembaga inspektorat berjenjang dari kabupaten hingga level kementrian.

“Pemeriksaan itu dilakukan tim gabungan. Dari Inspektorat Kabupaten, Inspektorat provinsi dan Inspektorat jendral Kemendagri. Dan pemutusannya harus ada rapat kolaborasi antar semua pihak,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyelidikan kasus beredarnya video mesum yang diduga dilakukan oknum Kepala Disdikbud Jombang Senen (non job) dan Sekretaris Disdikbud Jombang Dian Yunitasari (non job) terus berlanjut. Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Jombang terus mendalami keterangan saksi. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini