Kebakaran pasar induk Krian Sidoarjo, Selasa (20/8/2024).
Kebakaran pasar induk Krian Sidoarjo, Selasa (20/8/2024).

Bongkah.id – Pasar induk Krian di Jalan Basuki Rahmat Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terbakar pada Selasa (20/8/2024) sekira pukul 05.00 WIB. 12 Unit PMK diterjunkan ke lokasi.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, Mustain Baladan mengatakan petugas di lapangan sangat sulit mendapatkan sumber air. Hal ini yang menyebabkan kebakaran sulit dipadamkan.

ads

“Kami kesulitan pemadaman karena (lokasinya) agak jauh dari sumber air. Sumber air (berjarak) sekitar satu kilometer dari pasar,” tutur Mustain.

Mustain juga belum bisa memastikan berapa lama kebakaran ini akan teratasi.

“Untuk pemadaman, seperti biasa kami usahakan dengan sumber daya yang ada. Jadi ada pergerakan mobil juga dari lokasi kebakaran ke sumber air,” terangnya.

Khoirul Huda Komandan Pos Damkar Candi mengatakan pengerahan Mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) sudah diturunkan kurang lebih 12 Unit.

Kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB, semua unit kita turunkan,” kata Komandan Pos Candi, Khoirul Huda saat dikonfirmasi

Salah satu pekerja toko kain di blok paling depan, Edy mengatakan berusaha menyelamatkan barang-barang dalam toko d lantai 1.

“Saya dan teman-teman berusaha menyelamatkan kain-kain,” kata Edy

Edy mengaku nekat mengambil barang-barang toko, meski api masih menyala di lantai 2.

“Tadi apinya masih menyala di atap (lantai 2) tapi saya dan teman-teman nekat menerobos barang-barang toko,” tambahnya.

Hingga pukul 07.30 WIB, api masih membubung tinggi. Petugas masih berjibaku memadamkan api. Hingga pukul 08.00 WIB, api masih menyala. Arus lalin di kawasan pasar juga ditutup total untuk memudahkan mobil PMK melintas. (yg/rf)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini