Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi - Mimik nomor urut 01 dan Amir Aslichin - Edy Widodo nomor urut 02.

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo menyiapkan debat pertama Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo. Kegiatan akan berlangsung selama dua jam pada Sabtu (19/10/2024) mendatang, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adhim, mengatakan, debat publik terbuka akan terdiri dari enam segmen. Dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi-Mimik Idayana dan Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo bakal beradu argumen dan pemaparan visi misi serta program.

ads

“Segmen pertama akan mencakup pembukaan, pembacaan tata tertib dan penyampaian visi misi masing-masing pasangan calon, selanjutnya, segmen kedua dan ketiga akan membahas lebih dalam mengenai visi misi yang telah disampaikan,” kata Fauzan, Kamis (17/10/2024).

“Baru di segmen keempat dan kelima ada pertanyaan dari panelis dan tanya jawab dari paslon, dan segmen keenam akan menjadi bagian penutup dari keseluruhan debat.”

KPU Sidoarjo juga mengatur kehadiran peserta di arena debat. Masing-masing pasangan calon diizinkan membawa perwakilan dari partai pengusul dan 20 orang pendukung.

Selain itu, KPU juga akan mengundang Forkopimda dan tokoh masyarakat. Seperti Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo dan Ketua Muhammadiyah Sidoarjo.

“Kami berharap semua paslon bisa mentaati aturan tersebut dengan tidak membawa pendukungnya ke lokasi debat,” katanya.

Untuk menghindari kerumunan massa pendukung, KPU Sidoarjo menghimbau pasangan calon untuk menggelar nonton bareng di posko masing-masing. Supaya para pendukungnya dapat menyaksikan acara debat.

“Pemda Sidoarjo juga rencananya akan menggelar nonton bareng di Alun-alun, jadi para simpatisannya bisa melihat acara debat,” katanya mengakhiri. (yg/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini