Poses evakuasi jasad nenek tunawisma di Jombang. bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Poses evakuasi jasad nenek tunawisma di Jombang. bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Seorang nenek tunawisma, Jumila (78) ditemukan tewas dalam gubuk pasar Citra Niaga atau pasar legi di Dusun Sambongduran, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (16/10/2024).

Mayat nenek tersebut pertama kali ditemukan tukang becak, Anshori (57) yang biasa mengantar korban berangkat mengemis.

ads

Kapolsek Jombang, AKP Soesilo mengatakan, jasad nenek tunawisma itu diketahui sekitar pukul 06.00 WIB.

“Seperti biasa tukang becak ini sehari-hari mengantar jemput korban dengan mengendarai becaknya untuk mengemis di Pasar PON Jombang,” ujar Soesilo.

Tiba di tempat Jumila singgah, Anshori membuka pintu gubuk dan melihat Jumila tertidur di lantai.

“Karena tidak seperti biasanya korban belum bangun, selanjutnya saksi berusaha untuk membangunkan korban namun Korban sudah tidak bergerak dan saksi memegang tangan Korban namun sudah dingin,” jelasnya.

Anshori kemudian meminta pertolongan kepada sejumlah pedagang di pasar legi, sehingga perangkat desa dan petugas kesehatan mulai berdatangan untuk mengecek kondisi korban.

“Dari hasil pengecekan, benar bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, atas kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Jombang,” jelasnya.

Polisi bersama tim inafis datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara petugas BPBD membawa korban ke RSUD Jombang.

“Menurut keterangan lisan dokter forensik Rudy Prayudiya Ariyanto, korban meninggal dunia diduga karena sakit sebab tidak ditemukan bekas keracunan ataupun penganiayaan bekas benda tumpul,” pungkasnya. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini