Siswa menerima seragam gratis dari Pemdes Kepatihan Jombang, Kamis (11/7/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Siswa menerima seragam gratis dari Pemdes Kepatihan Jombang, Kamis (11/7/2024). Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Pemerintah Desa Kepatihan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur membagikan seragam sekolah gratis bagi siswa dari keluarga kurang mampu, mulai jenjang SD sederajat hingga SMA sederajat.

Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi mengatakan, ada sebanyak 307 orang siswa yang menerima bantuan tersebut. Mereka telah melalui proses pendataan hingga verifikasi dan ditetapkan melalui musyawarah desa.

ads

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh desa terkait pemberdayaan dalam bentuk bantuan sragam sekolah bagi siswa tidak mampu, penyandang disabilitas, dan siswa yatim. Kurang lebih ada 307 anak penerima, jadi semua yang terdata di DTKS,” ujarnya pada, Kamis (11/7/2024).

Program yang digagas melalui Dana Desa (DD) itu sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak di desa Kepatihan.

“Jadi ini anggaran dari dana desa kurang lebih anggaran tahun ini ada Rp32 juta untuk pembuatan seragam sekolah dan seragam TPQ yang sudah saya bagikan,” jelasnya.

Pemerintah Desa Kepatihan dalam program bagi-bagi seragam sekolah gratis ini menyasar siswa mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah keatas, jadi SD, MI, SMP, MTSN, SMA, MAN, semua kita kasih,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini