Polisi bersama korban memeriksa gudang tempat penyimpanan tabung LPG yang dibobol pencuri di Dusun Kupang, Desa Tebel, Kecamatan Bareng, Jombang, Jatim, Rabu (7/6/2023).

Bongkah.id – Pencuri menggondol 150 tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) berukuran 3 kilogram milik agen penjual elpiji di Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Akibat pencurian ini, kerugian korban ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Pencurian ini terjadi di gudang penyimpanan tabung elpiji milik Sitatum Masria (33) di Dusun Kupang, Desa Tebel. Pelaku menyempatkan diri untuk memotong kabel sambungan CCTV yang berada di rumah korban.

ads

“Sebelum masuk pekarangan rumah korban yang kondisinya berpagar, pelaku sempat memotong kabel CCTV,” kata Kapolsek Bareng, AKP Sudarsono.

Aksi kejahatan ini baru pagi hari saat korban hendak mengantar anak ke sekolah dan melihat pintu gerbang pekarangan yang terbuka. Korban kemudian mengecek dan diketahui 150 tabung LPG sudah hilang.

“Kerugian korban ditaksir sekitar Rp 20 juta,” ucap Sudarsono.

Hingga saat ini, proses penyelidikan masih dilakukan oleh pihak kepolisian, sementara beberapa barang bukti sudah dikantongi. “Barang bukti sudah kita amankan, kita juga sudah melakukan olah TKP, saat ini masih dilakukan proses penyelidikan,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini