Warga Desa Dukuhmojo, Mojoagung, Jombang, memancing di genangan air di jalan yang baru dicor sebagai aksi protes, Senin (6/11/2023).

Bongkah.id – Warga Dusun Mojolegi, Desa Dukumojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ramai-ramai memancing di jalan raya cor baru yang sempat viral. Aksi tersebut sebagai bentuk protes karena jalan tersebut menyebabkan banyak genangan air.

Warga yang tinggal di sisi jalan tersebut mengeluhkan permukaan jalan cor tidak rata sehingga menyebabkan genangan air yang dalam di depan rumah mereka saat hujan lebat turun. Apalagi, kondisi tanah jalan lebih tinggi dari teras rumah warga.

ads

Ali Mukhtarom (50) salah satu pemilik warung di pinggir Jalan Raya Dusun Mojolegi Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojogagung mengatakan, genangan air yang merepotkan warga sekitar, diperparah dengan tidak adanya saluran di kedua sisi jalan. Sementara pelaksana proyek, imbuh dia, tidak peduli dengan kondisi tersebut.

“Tidak ada saluran air di kanan-kiri jalan, jadi sisa air hujan yang turun kemarin menggenang. Sehingga sangat merepotkan warga yang mengais nafkah maupun pemilik rumah yang berada di sebrang jalan itu,” ujar Ali, Senin (6/11/2023).

Baca: Jalan Cor Baru di Jombang Langsung Rusak, InI Penyebabnya

Ali mengaku, air hujan itu masuk ke dalam warung hingga sempat membuatnya kebingungan. Setelah surut, Ali pun berusaha mengantisipasi air hujan kembali masuk dengan cara menempelkan batako di tengah pintu.

“Waktu hujan airnya amber ke warung, setelah surut sementara saat ini saya tutup dengan batako,” ungkap Ali.

Dia juga mengungkapkan pelaksanaan proyek perbaikan jalan dengan pengecoran beton itu berdampak menimbulkan kemacetan lalu lintas yang luar biasa, karena diberlakukan buka-butup bagi kendaraan yang bergantian akan melintas. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini