Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa dan sejumlah kepala daerah lain di Jawa Timur menerima penghargaan East Java Tourism Award 2023 yang diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di East Candra Wilwaktika Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Selasa (31/10/2023).

Monumen Simpang Lima Gumul, ikon Kabupaten Kediri yang sudah terkenal di seluruh daerah di Jawa Timur dalam penghargaan ini menyabet gelar sebagai kategori daya tarik wisata buatan di ajang East Java Tourism Award (EJTA) 2023. Monumen Simpang Lima Gumul sendiri menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kediri selain Gunung Kelud.

Ditemui seusai acara, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa berharap agar nantinya muncul desa-desa inovatif yang ada di Kabupaten Kediri yang terus berkembang hingga bisa dikenal bukan hanya di Indonesia melainkan di dunia.

ads

“Tentunya saya berharap agar desa-desa yang ada di Kabupaten Kediri bisa mengembangkan inovasinya dan terus meningkatkan potensi yang ada di setiap desa,” harap wabup yang akrab disapa Mbak Dewi.

Kabupaten Kediri sendiri untuk East Java Tourism Award 2023 ini memperoleh 3 penghargaan yaitu Monumen Simpang Lima Gumul sebagai kategori daya tarik wisata buatan, Goa Jegles Dewata Keling sebagai nominator kategori daya tarik wisata alam dan yang terakhir adalah Situs Ndalem Pojok sebagai nominator kategori daya tarik wisata budaya. (ani)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini