Ribuan pelajar mengenakan sarung dan songkok membaca Sholawat Tibbil Qulub menjadi salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-113 yang berhasil memecahkan rekor MURI di Alun-Alun Jombang, Sabtu (29/7/2023).

Bongkah.id – Kabupaten Jombang, Jawa Timur semakin mengukuhkan julukan sebagai Kota Santri. Pengukuhan ini seiring pecahnya tiga rekor Museum Indonesia (MURI) sekaligus yang bernuansa reliji di daerah tersebut pada Sabtu (29/7/2023).

Tiga rekor baru yang dicatat perwakilan dari MURI, Sri Wijayati yakni perhelatan Seni Reliji Rodat Ishari dengan jumlah peserta terbanyak yakni 100.113 orang. Kemudian Pembacaan Sholawat Tibbil Qulub oleh pelajar mengenakan sarung dan songkok sebanyak 37.816 peserta.

ads

“Kegiatan rekor muri rodat ishari ini bukan kali pertama, sebelumnya pernah di pecahkan di Pasuruan, Kabupaten Gresik. Dan hari ini rekor itu ditumbangkan di Kabupaten Jombang dengan jumlah yang jauh lebih banyak yakni 100.113 peserta,” kata Sri Wijayati, Sabtu (29/7/2023).

Sebelum itu, Pagelaran Tari Remo Boletan serta Tingkepan Massal di daerah tersebut juga berhasil mencatat rekor MURI. Ketiga kegiatan pemecahan rekor tersebut digelar dalam rangka peringatan  Hadi Jadi Kabupaten Jombang ke-113.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini