Vinanda Prameswarti dan Gus Qowim resmi mendaftararkan diri sebagai pasangan bakal calon Walikota Kediri dan bakal calon Wakil Walikota Kediri di kantor KPU Kota Kediri, Rabu (28/8/2024).

bongkah.id – Vinanda Prameswarti dan Gus Qowim resmi mendaftararkan diri sebagai pasangan bakal calon Walikota Kediri dan bakal calon Wakil Walikota Kediri di kantor KPU Kota Kediri, Rabu (28/8/2024).

Pasangan yang diusung koalisi partai jumbo ini merupakan paslon pertama yang mendaftarkan diri pada Pilkada 2024.

ads

Sebanyak tujuh gabungan parpol parlemen antara lain, Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PKS hingga Hanura serta dua parpol non parlemen, PSI dan PPP bersama – sama mengantar pasangan Vinanda dan Gus Qowim mendaftar di kantor KPU Kota Kediri.

Arak-arakan budaya mengiringi pendaftaran pasangan calon yang berkomitmen akan mewujudkan Kota Kediri Mapan.

Mereka diiringi ribuan relawan hingga ragam kesenian. Diantaranya, barong sai, wayang orang, kesenian Jaranan dari Kediri, dan kesenian lainnya.

Vinanda dan Gus Qowim kompak mengenakan baju putih dan celana hitam. Mereka juga ditemani sejumlah kader hingga ketua parpol pendukung.

Ketua KPU Kota Kediri Reza Christian mengatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari Vinanda dan Gus Qowim.

“Berkas pendaftaran sudah kami terima dan selanjutnya kami akan melakukan verifikasi. Apabila nanti ada ketidakcocokan maka akan kami beri waktu untuk melakukan perbaikan. Setelah proses pendaftaran ini, kami juga akan menjadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan,” paparnya.

Diketahui, sebelum mendaftarkan diri untuk Pilkada Kota Kediri, pasangan Vinanda dan Gus Qowim terlebih dahulu mendatangi agenda deklarasi yang dihadiri oleh partai pengusung dan pendukung di Alun-alun Kota Kediri.

Mengusung tema ‘Kerakyatan dan Kemapanan’, deklarasi dihadiri oleh seluruh ketua partai politik pengusung dan pendukung bersama ribuan masyarakat dari berbagai kelompok dan lintas organisasi. (wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini