Petugas mengevakuasi korban gantung diri di Mojoagung, Jombang, Selasa (27/8/2024).
Petugas mengevakuasi korban gantung diri di Mojoagung, Jombang, Selasa (27/8/2024).

Bongkah.id – Pria berinisial MK (67) warga Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Diduga lantaran menderita sakit.

Jasad MK diketahui Mahfud salah seorang tetangga korban, ia mencium aroma tidak sedap saat sedang melintas di depan rumah korban.

ads

Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas, mengatakan jika temuan jasad korban terjadi pada, Selasa (27/8/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Setelah mencium aroma tak sedap dari dalam rumah korban, kemudian saksi melihat di balik jendela dan terlihat kaki korban, kemudian ia melaporkan kepada ketua RT setempat,” ujar Kompol Yogas. Selasa (27/8/2024).

Usai warga berdatangan, pintu rumah MK kemudian didobrak, dan benar saja, MK ditemukan dalam sudah meninggal dunia.

“Ketua RT bersama dengan warga mendobrak pintu rumah dan korban sudah kondisi meninggal dunia,” kata dia.

Diceritakan Yogas, sehari sebelum jenazah korban. Nurul yang merupakan anak MK sempat mengirimkan makanan di kediaman korban.

Namun pintu rumah MK terkunci, sehingga Nurul mengira jika MK sedang bepergian kerumah anaknya yang berada di Sidoarjo.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pihak keluarga korban mengatakan jika MK telah menderita penyakit batuk selama bertahun-tahun.

“Dari keterangan keluarga korban sakit batuk menahun, barang barang berharga tidak ada yang hilang, serta keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak dilakukan otopsi,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini