Kapolres Jombang saat melakukan sidak logistik di gudang KPU Jombang./bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Kapolres Jombang saat melakukan sidak logistik di gudang KPU Jombang./bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Polisi melakukan inspeksi mendadak (sidak) logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang.

Pengecekan itu, dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketersediaan logistik untuk Pilkada serentak 2024 di Jombang seluruhnya aman dan siap.

ads

Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi mengecek satu persatu logistik, mulai dari kotak suara, tinta hingga surat suara. Pihak KPU juga menjelaskan seluruh kondisi yang ada di gudang itu.

“Kita melaksanakan pengecekkan setelah dilaporkan bahwa seluruh logistik tahap 1 sudah ada di gudang, maka dari itu kami memastikan kembali di mana saat ini,” terang AKBP Eko Bagus, Jumat (25/10/2024).

Pihaknya juga menyebut, pengecekan ini dilakukan agar kendala yang bisa saja muncul seperti kebocoran atap pada gudang penyimpanan bisa segera diantisipasi.

“Untuk cuaca juga sudah mulai musim hujan melihat pengalaman dahulu sempat ada terpahan hujan masuk kedalam, kita memastikan itu supaya masuk ke dalam dan tidak terulang,” imbuhnya.

Kapolres juga memastikan, pihaknya akan membantu KPU Jombang untuk bentuk pengamanan kepada logistik.

“Pengamanan, Insyaallah seluruh tahapan kita akan siap mengamankan di Pilkada ini bisa berjalan dengan baik, dari pantauan di gudang KPU tadi kami mengawali dari pintu gerbang sampai pintu gudang di gembok dirantai. Dan didalamnya masih dalam pengelompokan masing-masing kategori logistik sudah terkoordinir dan tersimpan dengan baik,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Masjkur mengatakan, kedatangan logistik tahap 1 sudah seluruhnya, sementara tahap 2 masih dalam proses.

“Jika di total seluruhnya sudah 80 persen logistik yang sudah datang,” ujarnya.

Jika semua logistik Pilkada tiba di gudang KPU, Udi menyebut akan melakukan pemindahan logistik ke tempat penyortiran dan pelipatan.

“Jika sudah semua, maka akan kita pindahkan ke tenis indoor untuk penyortiran dan pelipatan,” pungkasnya. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini