Foto-foto Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo bersama istrinya, Erina Gudono saat menikmati liburan mewah di Amerika Serikat diposting di story Instagram @erinagudono.

Bukan hanya itu, perusahaan itu juga terafiliasi dengan dan bank yang pendirinya diketahui adalah Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo, ayah dari Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

~netijen jg nemu, perusahaan tersebut terkait dg sebuah bank yg di akta pendirinya ada nama bapaknya presiden terpilih. Dari foto jendela terbongkar jalinan kolusi tingkat dewa. Netijen dahsyat.” tulis @muchlis_ar.

ads

Jet pribadi Gulfstream G650 membawa Kaesang dan Erina dari Bandara Halim Perdanakusuma yang transit di Jepang sebelum mendarat di Los Angeles. Yang lebih mencengangkan adalah biaya sewa sekaligus bahan bakar untuk menrbangkan pesawat itu sangat fantastis.

Pemilik akun @zakkiamali di X mengunggah data emisi CO2 Gulfstream G650 per penumpang GLF6: 5.220 Kg yang diuanggah akun @TrendAsia_Org pada 22 Agustus 2024.

Data emisi CO2 per penumpang GLF6: 5.220 Kg

Estimasi biaya sewa: Rp 8,6 miliar

Biaya bahan bakar jet: Rp 355 juta Halo putra presiden

@kaesangb menghabiskan biaya besar, gaya hidup mewah dan tinggi emisi dalam perjalanan ke Amerika Serikat!!!menghabiskan biaya besar, gaya hidup mewah dan tinggi emisi dalam perjalanan ke Amerika Serikat!!!” bunyi cuitan tersebut, Kamis (22/8/2024).

Dari hasil penelusuran redaksi, harga sewa jet pribadi Gulfstream G650 yang diduga dipakai Kaesang berkisar antara 13.000 hingga 19.750 USD per jam. Jika dikonversi ke dalam rupiah dengan kurs Rp 15.636 per USD, setara dengan Rp 202 juta hingga Rp 308,8 juta per jam.

Adapun perjalanan menuju Amerika Serikat memakan waktu sekitar 24 jam, maka total biaya sewa jet pribadi tersebut dapat mencapai sekitar 360.000 USD atau sekitar Rp 4 miliar.

Dari foto jendela pesawat yang diposting di story IG @erinagudono inilah terungkap biaya hingga data perusahaan besar yang diduga terafiliasi dengan keluarga Presiden Joko Widodo.
Erina Dijuluki Marie Antoinette II, Media Asing Ikut Soroti

Warganet (netizen) yang geram pun tak segan menyamakan tingkah Erina Gudono dengan Ratu Prancis tahun 1700-an, Marie Antoinette. Permaisuri terakhir Prancis itu dikenal memiliki gaya hidup yang hedon dan memicu perlawanan rakyat hingga terjadi revolusi Prancis. Dia akhirnya dieksekusi dengan guillotine pada 1793.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini