Pasangan Mundjidah-Sumrambah (MuRah) usai pengundian nomor urut calon Bupati-Wakil Bupati Jombang, Senin (23/9/2024). Foto: bongkah.id/Karimatul Maslahah.

C. Mewujudkan Profesionalisme aparatur negara dan penguatan kelembagaan sebagai wujud tekad pelayanan kepada masyarakat yang sempurna

  1. Percepatan dan penguatan reformasi aparatur negara dan sistem pelayanan publik

* Percepatan reformasi aparatur negara diupayakan dengan peningkatan profesionalisme dalam menciptakan aparatur negara yang bersih, berkualitas, dan bertanggung jawab.

ads

* Pembentukan sistem manajemen pemerintahan yang efektif dan efisien dan ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan dan ketersediaan sarana yang memadai.

* Upaya pemberantasan KKN dilakukan dengan penetapan tata pamong yang baik secara tegas pada semua tingkat dan bagian.

* Pengembangan karir ASN daerah berbasis sistem merit melalui manajemen talenta, reward dan punishment, termasuk melalui peningkatan/perbaikan kesejahteraan ASN daerah berdasarkan capaian kinerja.

* Percepatan digitalisasi pelayanan publik dan peningkatan respon terhadap laporan masyarakat.

* Peningkatan partisipasi masyarakat sipil dalam penyusunan kebijakan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan.

D. Mengukuhkan martabat Jombang melalui pembangunan karakter, kepribadian, dan kemampuan Daerah

  1. Peningkatan kualitas kehidupan beragama diupayakan dengan meningkatkan kualitas pelayanan kehidupan beragama dan penciptaan keharmonisan kehidupan antar umat beragama.

* Penguatan kesadarun moral dan etika dilakukan dengan membentuk disiplin dan kesadaran pribadi terhadap kehidupan bermasyarakat dan pemantapan nilai-nilai keluarga.

* Penguatan kehidupan berbudaya tercapai dengan pembentukan budaya masyarakat yang berbudi luhur dengan terus meningkatkan apresiasi terhadap seni tradisional dengan memperhatikan identitas daerah.

* Peningkatan kualitas bidang olahraga diupayakan melalui pembinaan yang terkoordinasi terhadap kemampuan bidang olahraga yang berkembang di masyarakat dan penataan kelembagaan organisasi.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini