Calon jemaah haji mengumpulkan koper di Kantor Kemenag Jombang, Senin (19/6/2023).

Bongkah.id – Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengumpulkan kopernya di Kementrian Agama (Kemenag) setempat, Senin (19/6/2023). Tas untuk membawa bekal jemaah itu selanjutnya akan dibawa ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, terlebih dulu.

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir mengatakan, koper-koper itu akan dibawa ke Asrama Haji Sukolilo, Selasa (20/6/2023) besok. Ratusan koper tersebut milik CJH dari kloter 77, 78 dan 79 yang akan diberangkatkan ke asrama haji Sukolilo, Surabaya.

ads

“Koper akan kita berangkatkan besok sekitar jam 07.00 WIB pagi, sementara jamaah insyaallah akan diberangkatkan ke asrama haji pada siang hari,” ujarnya. (19/6/2023).

Dikatakan Muhajir, koper milik jamaah haji nantinya akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan barang bawaan jamaah haji laik untuk diberangkatkan.

“Pengecekan nanti di Surabaya, dilakukan oleh petugas Bea dan Cukai untuk memeriksa barang bawaan jamaah satu per satu,” jelasnya.

Baca: Puluhan Jemaah Haji Asal Jombang Penuhi Open Sheet CJH Lumajang

Muhajir merincikan, kapasitas maksimum koper yang dibawa oleh jamaah haji yakni dengan berat 20 kilogram, sementara tas kecil 7 kilogram. “Setelah diperiksa nanti disana akan dilakukan penimbangan oleh petugas,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini