Petugas PMK melakukan pembasahan di gudang pabrik PT Layo seng Fong yang terbakar, di Jalan Prof dr Nurcholish Madjid Nomor 159, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (13/10/2023). Foto: Relawan Semar

Bongkah.id – Kebakaran pabrik pengolahan kayu di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, berhasil dipadamkan, Jumat siang sekitar pukul 12.30 WIB. Api yang membakar satu gudang tidak sampai merembet ke tempat lain.

Untuk memadamkan api, BPBD Kabupaten Jombang mengerahkan 4 mobil damkar. Saat ini, petugas pemadam kebakaran (PMK) masih melakukan pembasahan di lokasi kebakaran gudang milik PT Layo Seng Fong di Jalan Prof dr Nurcholish Madjid Nomor 159, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

ads

“Pemadamannya agak lama karena banyak barang dari kayu yang mudah terbakar. Sekarang tinggal pembasahan,” kata Kapolsek Jombang, AKP Soesilo, Jum’at (13/10/2023).

Baca: Kebakaran Pabrik Kayu Layo Seng Fong di Jombang 

Soesilo menyebutkan tidak ada gedung lain yang terbakar akibat kejadian tersebut. Sebab, tim damkar berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet ke tempat lain.

“Tidak ada gedung lain yang terbakar. Hanya satu area saja. Untuk penyebab kami belum bisa sampaikan ya, karena menunggu laporan polisi dari pihak pabrik, dan nanti kita akan pasang garis polisi di lokasi kejadian,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Layo Seng Fong yang terletak, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini