Subandi dan Mimik Idayana mendaftar sebagai pasangan Bacabup-Bacawabup Sidoarjo ke KPU, Kamis (29/8/2024).

Bongkah.id – Mantan Plt Bupati Sidoarjo Subandi akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Mimik Idayana, Kamis (29/8/2024). Senyampang itu, dia membantah keras telah mundur dari kursi Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Subandi menegaskan, dirinya secara de jure masih Ketua DPC PKB Sidoarjo. Pasalnya, dia menyatakan tidak pernah mengajukan surat resmi pengunduran diri.

ads

“Saya belum mundur dari PKB, saya masih orang PKB. Tidak benar kalau saya mundur dari PKB. Saya belum bertandatangan soal pengunduran diri,” ucap Subandi, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Maju Cabup Sidoarjo Gandeng Mimik Idayana, Subandi Mundur dari Ketua DPC PKB

Dia membenarkan alasan dirinya tidak berangkat dari PKB lantaran partai pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Sidoarjo itu memaksanya berpasangan dengan Achmad Amir Aslichin (Mas Iin).

“Saya sebagai calon bupati dan Iin sebagai calon wakil bupati. Hal ini saya tidak sependapat,” tandasnya.

Achmad Amir Aslichin diketahui juga memperebutkan rekom PKB. Putra mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kini membawa modal rekom dari PDI Perjuangan dan PAN untuk merangkul PKB ke dalam koalisinya.

Rencananya, Mas Iin yang berpasangan dengan Edy Widodo akan mendaftar ke KPU sekitar pukul 22.00 WIB. PKB kabarnya akan bergabung ke dalam koalisi PDI Perjuangan, PAN, PKS dan Nasdem yang mengusung pasangan ini.

Pasalnya, Subandi mengungkapkan keinginan PKB untuk memasangkan dirinya dengan Iin ternyata memiliki motif lain. Yakni agar tidak ada calon kuat lain yang bisa mendaftar atau menandingi pasangan paslon dari PKB.

“Ini saya pikir tidak mencontohkan hal baik, dan seolah membully partai lainnya dalam Pilkada 2024 ini,” tukas dia.

Apalagi, kata Subandi, dirinya sudah berkomitmen dengan partai lain dan mendapat rekom seperti Mas Iin. Dia menantang untuk bertarung secara jujur dan adil dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2024, jika memang kedua kubu sudah tidak bisa berada dalam satu gerbong.

“Saya sudah komitmen dengan Partai Gerindra dan lainnya. Kalau demikian, kita perang dalam Pilkada 2024 di Sidoarjo ini,” cetus Subandi.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini