Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi membuka coaching academy Bahrul Ulum Football Club di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, (28/9/2023).

Bongkah.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka coaching academy Bahrul Ulum Football Club di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/9/2023) sore. Klub ini diharapkan dapat melahirkan talenta dan bintang sepakbola dari kalangan santri.

Erick Thohir didampingi pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi. Kedatangannya disambut meriah oleh ribuan suporter dan pemain football club’ Bahrul Ulum.

ads

“Kehormatan bagi saya bisa ketemu dengan para santri, tentu kita berharap masa depan sepak bola di Indonesia bisa lebih baik lagi,” ujar Erick Thohir saat memberikan sambutan.

Selain memberikan semangat, Erick juga berjanji hendak membagikan 1000 tiket nonton sepak bola piala dunia U-17 dan 500 bola kepada para santri Bahrul Ulum.

“Masa depan tidak tentu harus memiliki akhlak serta pendidikan yang baik, tetapi melalui sepak bola kita juga akan memiliki mental yang baik, oleh sebab itu kita berikan tiket untuk membuka wawasan,” jelas dia.

Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum KH Wafiyul Ahdi berkisah, Bahrul Ulum Football Club’ merupakan salah satu peninggalan dari KH Wahab Chasbullah yakni pendiri NU.

“Sudah berjalanan sangat lama sekali, tercatat dalam sejarah KH Wahab Chasbullah mendirikan sekolah sepak bola yang di dalamnya adalah orang-orang dalam pesantren,” kata dia.

Hingga saat ini, Football club’ yang ditengarai oleh KH Wahab Chasbullah itu masih eksis dan menjadi ladang salah satu kegiatan di hari libur para santri.

“Namanya dulu persatuan sepak bola himpunan muslimin (PSHM) kemudian berubah menjadi persatuan sepak bola harimau (PSHM) dan berubah lagi menjadi persatuan sepak bola harapan muda (PSHM) yang hingga saat ini masih bertahan,” pungkas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini