Wakil Sekjen Bidang Komunikasi DPP, Adian Napitupulu hadir dan membuka Rakerdasus DPD PDIP Jatim, Kamis (26/9/2024). Foto: Bongkah.id/Yoga.

Bongkah.id – Seluruh jajaran internal PDI Perjuangan Jawa Timur membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Tri Rismaharini – KH Zahrul Azhar Asumta (Risma – Gus Hans) di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Elit partai banteng juga membidik kemenangan pilkada di 33 daerah dari 38 kota/kabupaten di Jatim.

Tekad kemenangan dari pengurus dan kader itu menggumpal dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (26/9/2024). Forum ini dihadiri seluruh pengurus tingkat provinsi, kota/kabupaten dan anggota fraksi PDIP.

ads

Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah mengatakan, rakerdasus memang menjadi forum kader Banteng membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan Risma-Gus Hans. Hal ini, imbuh dia, juga sejalan dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Kemenangan Risma-Gus Hans adalah tanggung jawab moral dan politik seluruh kader di setiap tingkatan, baik di daerah maupun di provinsi hingga tingkat paling bawah, Ranting dan Anak Ranting,” kata Said.

Dalam pidatonya, Said menegaskan target memenangkan pilkada di 33 dari 38 kabupaten dan kota di Jatim adalah logis dan bisa dicapai. Beberapa daerah yang diproyeksikan menjadi lumbung suara partai abangan ini antara lain Surabaya, Ponorogo, Ngawi, Kabupaten Malang, Trenggalek, Gresik, hingga Blitar.

“Dari Surabaya hingga Ponorogo, Ngawi, Malang, Trenggalek, hingga Gresik dan Blitar, kita wajib menang. Di 33 kabupaten/kota kita akan sapu bersih,” tegas Said.

Rakerdasus juga mematok target suara untuk pasangan Risma-Gus Hans kepada setiap DPC. Menurut Said, Pilkada Jatim 2024 menjadi momentum bagi PDIP untuk mensolidkan barisan dan mengangkat kejayaan partai di provinsi yang kental dengan ideologi nasionalis relijius ini.

“Semua kader harus memenangkan Risma-Gus Hans, tidak boleh tidak, ini adalah penugasan partai. Ini kesempatan kita untuk menunjukkan kepada DPP, khususnya Ketua Umum, bahwa PDI Perjuangan Jatim tidak akan kendor dalam memenangkan Pilkada,” tegas dia.

Dalam Rakerdasus PDIP Jatim kali ini, Wakil Sekjen Bidang Komunikasi DPP, Adian Napitupulu juga turut hadir. Dia berkesempatan membuka rakerdasus dan menganggumi aura kemenangan yang luar biasa bagi pasangan calon Risma dan Gus Hans di Jawa Timur.

“Terima kasih untuk acara yang luar biasa ini, auranya terasa sekali. Ada aura kemenangan yang luar biasa besar bagi Bu Risma dan Gus Hans serta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten dan kota di Jatim dari PDI Perjuangan,” kata Adian.

Tentang sosok Risma, Adian punya kesan tersendiri. Aktivis 98 ini mencontohkan, saat kekeringan melanda kawasan Bogor Risma sebagai Menteri Sosial kala itu langsung menanyakan kondisi rakyat melalui dirinya.

Berkat saran dan bantuan Risma, akhirnya Bogor terhindar dari kekeringan dan dibangun gampir 50 sumur bor.

“Satu tahun lalu terjadi kekeringan kabupaten bogor jadi kita harus kirimkan bantuan air lalu bu risma telfon saya dan menyarankan saya bikin sumur bor,” tutur dia.

Selain itu, Rakerdasus diikuti 1.500-an kader dari unsur tiga pilar partai. Pengurus DPC, 666 Ketua PAC se-provinsi, legislator dari berbagai tingkatan, serta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kader PDI Perjuangan.

Rakerdasus dibuka dengan pagelaran seni tari dan musik menyanyikan jingle Jatim Resik-resik. Selain itu, pembacaan puisi karya Bung Karno: Aku Melihat Indonesia. (yg/bid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini