Eriani Annisa Hanindhito atau Mbak Cicha, istri calon bupati nomor urut 2 Hanindhito Himawan Pramana bersama ibu-ibu yang berbelanja di pasar murah diskon 50% di Desa Mojosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Rabu (23/10/2024). Foto: Bongkah.id/Iwan.

Bongkah.id – Eriani Annisa Hanindhito, istri calon bupati nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana menggelar pasar murah di Desa Mojosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Rabu (23/10/2024). Mbak Cicha, sapaan akrabnya, memberikan diskon 50% untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Pasar murah ini mendukung visi dan misi pasangan calon bupati-wakil bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa. Tidak hanya membantu masyarakat, kegiatan ini juga mendorong pengembangan UMKM lokal.

ads

Adil Putri, salah seorang pelaku UMKM dari Desa Janti, Kecamatan Wates, mengaku sangat senang bisa diajak Mbak Cicha untuk memasarkan dan menjual produknya di pasar murah. Dia mengungkapkan, dagangannya laris manis berkat potongan harga 50% yang diberikan Mbak Cicha.

“Kaget banget tiba-tiba diserbu. Semua orang langsung mengambil dagangan saya satu per satu,” ungkap Adil bersemangat. Demikian juga warga yang berbelanja juga ikut merasakan manfaat dari kegiatan pasar murah dan diskon besar tersebut.

Elivia Hidayati, warga Desa Jabang, Kecamatan Kras, menyatakan bahwa inisiatif diskon yang diberikan Mbak Cicha sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Terutama untuk kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan gula. Setelah diskon 50 persen, beras SPHP dijual seharga Rp30 ribu per 5 kg, gula Rp8 ribu per kilogram, dan telur Rp12 ribu per kilogram.

“Diskon ini sangat membantu rakyat kecil,” ujar Elivia.

Dia juga berharap agar pasangan petahana, Mas Dhito dan Mbak Dewi, bisa melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Kediri. Khususnya di sektor sosial yang sudah membawa banyak perubahan positif.

Mbak Cicha menyatakan bahwa kepemimpinan Mas Dhito dan Mbak Dewi pada periode pertama telah menitikberatkan pada empat sektor utama, salah satunya sektor sosial.

“Di periode pertama, kami berupaya agar setiap keluarga menjadi lebih berdaya dan sejahtera melalui berbagai program sosial,” jelas Mbak Cicha, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kediri.

Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari pengabdian pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi bersama Mbak Cicha kepada masyarakat. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan dampak sosial yang merata di seluruh Kabupaten Kediri.

“Insyaallah, program yang kami jalankan bertujuan memberikan hak yang setara bagi seluruh masyarakat,” demikian Mbak Cicha. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini