Cagub Jatim Tri Rismaharini (Risma) dan pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo Achmad Amir Aslicin – Edy Widodo SAE mnghadiri Rakercabsus PDI Perjuangan Sidoarjo, Minggu (22/9/2024) malam.

Bongkah.id – Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini (Risma) berkomitmen memperkuat sinergi antar daerah, khususnya konektivitas Surabaya dengan Sidoarjo dan wilayah kota/kabupaten penyangga. Janji itu mengemuka dalam forum Rakercabsus PDI Perjuangan Sidoarjo dalam rangka pemenangan Pilkada 2024.

Tri Rismahirini dalam pidatonya menyampaikan, pentingnya konektivitas antara Surabaya dengan Sidoarjo. Dia mencontohkan, terkait insfrastruktur jalan harus memadai sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan dua daerah tersebut berjalan lancar.

ads

“Ayo kita sinergikan Surabaya dan Sidoarjo. Agar aktivitas masyarakat semakin lancar, karena banyak warga Sidoarjo yang bekerja di Surabaya dan sebaliknya,” kata Risma dalam Rakercabsus PDIP di Lapangan Tenis Indoor, GOR Sidoarjo, Minggu (22/9/2024).

Pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), Risma maju dengan kendaraan partai tunggal, PDI Perjuangan. Mantan Walikota Surabaya dua periode ini berpasangan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Risma menilai, sinergi hanya bisa terjadi jika ada kepemimpinan Jawa Timur yang memahami konektivitas kewilayahan. Dan program sinergi antar daerah tersebut termasuk dalam visi dan misi paslon Risma-Gus Hans.

“Sanggup memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Timur?” kata mantan Menteri Sosial itu.

“Sangguuup!” teriak kader PDIP menyambut pertanyaan Risma.

Ribuan kader yang mengenakan atribut merah hitam membanjiri forum Rakercabsus PDIP Sidoarjo. Mereka dari jajaran DPC, PAC  hingga 3.114 pengurus Ranting dari 346 desa serta anggota fraksi dari DPRD kabupaten, provinsi dan DPRI RI. Hadir juga 200-an fungsionaris badan-badan dan organisasi sayap.

“Estimasi peserta sekitar 3.500-an,” kata Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono.

Baca Juga: PDIP Jombang Target Menang Pilgub Jatim dan Pilbup, Begini Instruksi ke Kader

PDIP juga mengundang seluruh pimpinan partai koalisi pendukung pasangan Cabup-Cawabup sidoarjo Achmad Amir Aslicin – Edy Widodo (SAE). Yakni  PKB, PAN, PKS, Nasdem, PPP, PSI, Gelora, PBB dan partai umat.

Rakercabsus dibuka dengan pagelaran tari remo, sebagai forum internal PDIP untuk konsolidasi seluruh elemen partai. Agenda ini dalam rangka memenangkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada serentak tahun ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dr Sri Untari Bisowarno hadir dan membuka acara. Sri Untari membakar semangat para kader.

“Rekomendasi dari DPP sudah diterbitkan. Harus dilaksanakan. Siaaaap?” Kata Sri Untari disambut teriakan para kader: “Siaaaaap!!.” (yg/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini