Bakal calon Bupati Jombang, Warsubi. Foto: bongkah.id/Krimatul Maslahah.

Bongkah.id – Putusan Mahkamah Konsttusi yang menurunkan syarat ambang batas dukungan partai politik tak membuat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang, Warsubi, khawatir. Dia bahkan masih yakin gerbong parpol yang akan mendukungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2024 bertambah.

Warsubi optimis akan ada dua parpol lagi yang segera menyatakan dukungannya di Pilkada Kabupaten Jombang, yakni Partai Golkar dan NasDem. Dengan demikian, pasangan Warsubi-Salmanudin Yazid akan mendaftar ke Komisi Pemilhan Umum dengan tiket dari 5 parpol dengan modal 30 kursi DPRD.

ads

“Lima partai Insyaallah, Gerindra, PKB, PKS, Nasdem dan Golkar. Jadi totalnya 30 kursi,” jelas Warsubi, Rabu (21/8/2024).

Sebelumnya, Warsubi-Salman telah mengantongi dukungan dari PKB, Partai Gerindra dan PKS. Kendati, rekomendasi dari Gerindra sempat diisukan abu-abu karena namanya tidak termasuk dalam daftar bacalon penerima rekom dari pengurus parpol tingkat DPD.

“Gerindra Positif, PKB dan PKS,” tegas Warsubi.

Baca Juga: Pilkada Jombang, Begini Sikap Warsubi-Salman Tidak Masuk Daftar Penerima Rekom Gerindra Jatim

Ketua DPC Golkar Jombang Andik Basuki Rahmat beberapa pekan lalu, ia menyebut jika Golkar yang mengantongi 5 kursi di DPRD Jombang tidak akan menjatuhkan rekom selain Bacabup Warsubi.

“Tidak ada kemungkinan jatuh kepada yang lain, jadi pasti rekom Golkar pasti turun ke Warsubi dan Gus Salman,” ujar ketua DPC Golkar Jombang Andik Basuki Rahmat saat dikonfirmasi, Rabu (14/8/2024).

Saat ditanya kapan rekom partai Golkar akan turun, ia menyebut jika masih menunggu setelah Musyawarah Nasional (Munas) pembentukan ketua definitif. “Menunggu ketua definitif dulu,” jelasnya. (ima/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini