Enam bakal calon kepala daerah di Jawa Timur menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra di Surabaya, Minggu (18/8/2024).

Bongkah.id – Partai Gerindra kembali memberikan rekomendasi untuk enam bakal calon (bacalon) kepala daerah di Jawa Timur. Dengan demikian, partai pimpinan Prabowo Subianto sudah mengeluarkan rekom untuk 10 pilkada di Jatim.

Terbaru, Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada 6 bakal bacalon kepala daerah di Surabaya, Minggu (18/8/2024) malam. Dua di antara penerima rekom adalah kader Gerindra tulen.

ads

“Hari ini kita menyerahkan 6 rekomendasi bacakada. Spesial karena 2 di antaranya kader asli Gerindra dari Pasuruan dan Lumajang,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Dua kader Gerindra yang menerima rekom adalah Indah Amperawati sebagai bakal Cabup Lumajang bergandengan dengan Yudha Aji Kusuma. Satunya lagi yakni Rusdi Sutejo yang diusung sebagai bacabup Pasuruan bergandengan dengan Shobib Asrori.

Sedangkan untuk empat daerah lain, Partai Gerindra memberikan rekom kepada pasangan Muhammad Albarra-Muhammad Rizal Octavian di Pilkada Kabupaten Mojokerto. Kemudian, duet Sanusi-Lathifah Shohib di Kabupaten Malang, Ipuk Fiestiandani-Mujiono di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dan Ony Anwar Harsono-Dwi Riyanto Jatmiko untuk Kabupaten Ngawi.

Sebelumnya, Gerindra Jawa Timur menyerahkan rekomendasi kepada empat pasangan bakal calon di Pilkada Jatim. Mereka yakni Lukman Hakim-Fauzan Djafar untuk Pilkada Bangkalan 2024, Fattah Jasin-RPA Mujahid Ansori di Pilkada Pamekasan 2024. Lalu, Aditya Halindra-Joko Sarwono maju dalam Pilkada Tuban, dan Achmad Fauzi-KH Imam Hasyim untuk maju di Pilkada Sumenep 2024.

“Kita ingin bersama kepemimpinan pak Prabowo mendapat sokongan kuat dari pikiran-pikiran program yang diambil oleh stakeholder dan kepemimpinan di daerah baik kepala daerah atau legislatif,” harap Sadad. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini