Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Amir Aslichin – Edy Widodo (SAE) dan Subandi – Mimik (BAIK).

Bongkah.id – Tahapan Pilkada Sidoarjo 2024 tengah memasuki masa tanggapan masyarakat terhadap pasangan calon Subandi – Mimik Idayana (BAIK) dan Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) – Edy Widodo (SAE). Sembari itu, KPU juga mengumumkan visi dan misi kedua pasangan calon.

Komisioner KPU Sidoarjo, Divisi Teknis Penyelenggara, Haidar Munjid, menerangkan, kedua pasangan calon telah dinyatakan memenuhi syarat. Sebelum resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Bupat-Wakil Bupati Sidoarjo, KPU menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat mulai tanggal 15 sampai 17 September 2024 pada jam kerja yakni pukul 08.00-16.00 WIB.

ads

“Khusus hari Rabu, 18 September 2024, tanggapan masyarakat mulai pukul 08.00-23.59 WIB,” kata Haidar, Senin (16/9/2024).

KPU juga mengumumkan visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi – Mimik (BAIK) dan Amir Aslichin – Edy Widodo (SAE) di situs KPU Sidoarjo. Pasangan BAIK dan SAE, sama-sama memiliki lima misi yang akan dilaksanakan jika terpilih di Pilkada serentak 2024.

Pasangan Sidoarjo dengan jargon BAIK, mengusung visi “Menata Desa Membangun Kota”. Sedangkan pasangan dengan jargon SAE mempunyai visi “Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat”.

Berikut isi dari Visi dan Misi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo: Subandi – Mimik Idayana (BAIK) dan Achmad Amir Aslichin – Edy Widodo (SAE) dalam Pilihan bupati Sidoarjo tahun 2024.

Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE)

VISI

Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat

MISI:

  1. Mengoptimalkan Potensi dan Keunggulan Daerah, Penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Pengembangan Pariwisata Serta Mendorong Berkembangnya Ekonomi Kreatif, Green and Blue Economi.
  2. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Handal, Sehat Jasmani dan Rohani, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing Tinggi Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0.
  3. Mewujudkan Ketahanan Sosial dan Budaya Berbasis Kearifan Lokal Dalam Tatanan Masyarakat yang Aman dan Tentram Dalam Harmoni Sosial.
  4. Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur yang Mantap, Modern, Merata dan Berkeadilan Dengan Memperhatikan Daya Dukung Kelestarian Lingkungan.
  5. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berintegritas, Transparan, Akuntabel, Berbasis Elektronik dan Bebas Korupsi dengan Memberikan Ruang yang Luas Bagi Partisipasi Masyarakat Dalam Proses Perumusan Hingga Evaluasi Kebijakan.

Subandi – Mimik Idayana (BAIK)

VISI

Menata Desa Membangun Kota: Menuju Sidoarjo Menjadi Metropolitan, Inklusif, Berdaya Saing, Sejahtera, dan Berkelanjutan

MISI

  1. Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Berintegritas, Berakhlak, dan Mewujudkan Jaminan Kesejahteraan Sosial yang Merata Bagi Masyarakat Sidoarjo.
  2. Memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Merata Bagi Pelaku Ekonomi.
  3. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Pelayanan Prima dengan Mengandalkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.
  4. Mewujudkan Infrastruktur yang Berkualitas Merata dan Mendukung Pembangunan Sektor Potensial dan Sektor Strategis Berkelanjutan.
  5. Mewujudkan Masyarakat yang Religius, Setara, Tentram dan Nyaman. (yg/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini