VONIS sanksi ringan atas pelanggaran kode etik ketiga kalinya Ketua KPK Firli Bahuri, secara politik dan hukum menyiratkan jika penegakan hukum di internal KPK sudah terkontaminasi. karena itu, sudah saatnya dilakukan pembersihan di internal KPK, seperti yang dilakukan petugas cleaning service yang setiap dua hari sekali membersihkan logo KPK di dinding Gedung Merah Putih dari kontainasi debu jalanan.

Bongkah.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Biro Kesra, Kantor Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jawa Timur, Jumat (16/8/2024).

Penggeledahan ruang Biro Kesra, Kantor Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim tersebut berkaitan dengan pengembangan kasus dana hibah yang menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak akhir tahun 2022.

ads

KPK tiba di Kantor Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim sekira pukul 09.00 WIB dan langsung menuju ruang Biro Kesra.

“Benar, hari ini KPK lakukan penggeledahan di Pemprov Jatim,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto.

Menurut Tessa, penggeledahan itu dilakukan terkait penyidikan dugaan korupsi Pengurusan Dana Hibah untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) dari APBD Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2019-2022.

Penyidik KPK baru keluar dari kantor Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim, sekira pukul 16.10 WIB dengan membawa satu koper yang diduga berisi dokumen terkait kasus dana hibah Pokmas APBD Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2019-2022, dan dikawal aparat kepolisian.

Kepala Biro Setdaprov Jatim Imam Hidayat belum memberikan konfirmasi apa pun usai ruangannya digeledah KPK. (rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini