Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce (kiri) menyematkan pin Operasi Mantap Praja Semeru, Jumat (16/8/2024). Bongkah.id/Addy/
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce (kiri) menyematkan pin Operasi Mantap Praja Semeru, Jumat (16/8/2024). Bongkah.id/Addy/

Bongkah.id – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024, Jumat (16/8/2024).

Operasi dilaksanakan untuk persiapan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Kota Surabaya.

ads

Sebanyak 10.674 personel gabungan kepolisian, TNI, Linmas dan stakeholder yang lainnya dilibatkan. Operasi Mantap Praja Semeru akan dilaksanakan selama 135 hari.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan anggota dan seluruh sarana prasarana dalam pelaksanaan pengamanan pilkada. Pengamanan dilaksanakan untuk memastikan seluruh tahapan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar serta kondusif di wilayah Surabaya.

Kombes Pol Pasma mengungkapkan, wilayah Surabaya sesuai indeks kerawanan masuk kategori kurang rawan.

“Berkaca pada pilpres, ada beberapa wilayah terjadi pemungutan suara ulang (PSU). Ini kami koordinasikan dengan KPU agar tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Operasi Mantap Praja Semeru 2024 berlangsung dari 19 Agustus sampai 31 Desember. Personel yang terlibat akan melaksanakan pengamanan di objek-objek vital.

Selain itu, personel akan disebarkan di 6.532 TPS saat pemungutan suara pada 27 November 2024. “Ini untuk memastikan seluruh tahapan berjalan aman dan kondusif,” tuturnya. (addy/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini