Rawon di warung teng-teng crit sendiri terinspirasi dari pemberian nama para pengunjung yang terbiasa nongkrong sambil bercerita.

Bongkah.id – Rawon merupakan salah satu kuliner khas Indonesia berasal dari Jawa Timur. Menu makanan ini ada di Kabupaten Jombang dengan rasa yang sangat lezat.

Pengunjung saat menikmati rawon di warung teng-teng crit Jombang./Karimatul Maslahah/
Pengunjung saat menikmati rawon di warung teng-teng crit Jombang./Karimatul Maslahah/

Rawon yang terkenal rasanya yang nikmat dengan kuah hitam gurih menggugah selera. Makanan ini menjadi kuliner wajib disantap ketika berkunjung ke Jawa Timur khususnya di Kabupaten Jombang.

ads

Salah satu kuliner Rawon yang wajib dicoba adalah Rawon warung teng-teng crit yang ada di Jombang. Tempatnya tidak hanya terkenal karena namanya yang unik tetapi juga karena rasanya yang nikmat.

Sebagai informasi nama Rawon di warung teng-teng crit sendiri terinspirasi dari pemberian nama para pengunjung yang terbiasa nongkrong sambil bercerita.

“Teng-teng crit itu singkatan dari tengok-tengok sambil cerito ( nongkrong sambil bercerita-red),” ujar pemilik warung teng-teng crit, Joko Herwanto. Minggu (14/7/2024).

Tempatnya juga sangat klasik dengan nuansa joglo, tempat parkir juga sangat luas dan masih banyak fasilitas lainnya seperti kolam pancing untuk pengunjung.

“Selain makan dan minum di warung teng-teng crit juga ada kolam pancing, jadi pengunjung bisa mancing,” jelas Joko yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jombang.

Warung joglo teng-teng crit sendiri terletak di jalan Mayjend Sungkono, arah pasar Tunggorono, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini