Para pengunjung cafe saat melihat foto Mojoagung Tempo dulu, Sabtu (12/8/2023).

Dijelaskan, tujuan pameran foto lawas itu dilakukan menumbuhkan semangat juang pada masyarakat khususnya pemuda-pemuda yang saat ini dinilai semakin menjauhi sejarahnya sendiri. Padahal sejarah lokal tidak kalah pentingnya dengan jejak historis Republik Indonesia secara nasional.

“Kami berkomitmen menjadikan tema sejarah ini rutin setiap tahun pada peringatan HUT RI. Alhamdulillah, sudah berjalan tahun ketiga dan semoga pergerakan kecil ini terus berjalan dan menuai tanggapan positif dari khalayak umum,’’ tandasnya.

ads

Dia berharap, generasi muda ke depan lebih mencintai sejarah khususnya, sejarah lokal di Mojoagung. Pameran ini diharapkan dapat melecut semangat generasi muda untuk menggali kembali sejarah lokal di Kabupaten Jombang dan Jawa Timur.

“Sejarah minor yang mulai dilupakan. Padahal di tanah kita sendiri tak kurang pejuang meregang nyawa demi mempertahankannya hingga kita saat ini bisa menikmatinya. Dengan begini kami berharap mereka akan lebih menghargai tanah kelahiran mereka,’’ pungkasnya. (ima)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini