Korban menunjukkan pintu mobil sebelah kiri yang dibobol pelaku perampokan di Jember, Jawa Timur, Senin (6/6/2022).

Bongkah.id – Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jember, Jawa Timur, menjadi korban perampokan, Senin (6/6/2022). Perampok menggondol uang sebesar Rp 148 juta yang baru diambil korban dari teller.

Perampokan terjadi ketika Misyati bersama suami ditemani dua saudaranya Rosyidi dan Effendi  pergi menggunakan satu unit mobil menuju BRI Alun-alun Jember. Mobil diparkir di luar gedung BRI dekat alun-alun.

ads

Misyati ditemani Rosyidi kemudian masuk ke bank untuk mengambil uang Rp 148 juta dari teller. Sementara Effendi dan istri Rosyidi menunggu di salah satu warung.

“Rencananya uang itu untuk keperluan keluarga,” kata Rosyidi.

Keluar dari bank, Misyati dan Rosyidi meletakkan uang yang baru diambil di dalam mobil dan menguncinya. Setelah itu, keduanya menjemput Effendi dan istri Rosyidi di warung.

Hanya selang dua menit, mendadak alarm mobil terdengar. Keduanya sontak berlari balik ke mobil dan mendapati dua orang mengendarai sepeda motor berboncengan kabur membawa uang yang disimpan di dalam mobil tadi,

“Rampok, rampok,” sontak Misyati berteriak.

Sampai di mobil, mereka melihat pintu sebelah kiri sudah terbuka. Rosyidi kemudian bergegas melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami langsung menuju TKP dan memang korban habis mengambil uang dengan jumlah banyak, lalu ditinggal membeli minuman sebentar,” kata Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo, Senin (6/6/2022).

Heri menegaskan, telah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasar keterangan sejumlah saksi dan data di TKP, termasuk rekaman CCTV. Menurutnya, tersangka mengenakan jaket warna coklat, celana ukuran 3/4 dan menggunakan motor beat.

“Kami akan cek kembali kejadian itu lewat kamera CCTV bank. Tinggi pelaku kurang lebih 160 cm serta,” pungkasnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini