Logistik tinta dan segel untuk Pilkada serentak 2024 tiba di gedung KPU Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – Tinta dan segel untuk kebutuhan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mulai tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang. Hingga Selasa (1/10/2024), logistik dikirim yakni kotak suara sebanyak 3.900 kotak, segel 23.304 buah dan tinta 3.884 sejumlah 70 boks.

Sedangkan, logistik yang belum turun di tahap 1 ini adalah bilik coblosan. Pengiriman logistik Pilkada Tahap 1 dikirim menjadi 2 tahap yang dijadwalkan mulai 3 September hingga 3 Oktober 2024.

ads

“Sesuai jadwalnya akan dikirim sampai tanggal 3, kita belum tahu apakah tiba besok atau lusa,” ujar Ketua KPU Jombang Ahmad Udi Masjkur saat dimintai keterangan, Selasa (1/10/2024).

Sedangkan, logistik tahap 2 yang terdiri dari surat suara, formulir, alat bantu difable, daftar paslon dan alat coblos akan dijadwal dikirim mulai 1 Oktober hingga 2 November. “Nanti akan datang secara bertahap,” jelas dia.

Setelah kedatangan logistik Pilkada, nantinya petugas akan memindahkannya ke gudang penyimpanan logistik di Jl Prof M Yamin Desa Pandanwangi dan akan melakukan pengecekan kualias logistik yang telah diterima. Apabila ditemukan logistik rusak maka akan dilaporkan dalam berita acara untuk diklaim.

“Kalau sudah kita pindah akan kita lakukan perakitan disana. Tentu akan kita cermati kondisinya dulu,” pungkas Udi Masjkur.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Jombang telah menerima 3.900 lebih kotak suara Pilkada serentak 2024, Jum’at (13/9/2024). Jumlah tersebut akan disebar di 1.942 TPS atau 2 kotak suara suara masing-masing satu untuk Pilgub Jatim dan Pilbup Jombang di setiap TPS. (ima/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini