Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian satu korban yang hilang usai sambaran petir di perairan Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Bongkah.id – Empat nelayan tewas dan satu orang lainnya hilang di perairan Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021). Para korban meninggal dunia akibat sambaran petir.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika sebuah kapal nelayan yang membawa 20 orang berlayar untuk mencari ikan ke tengah laut.  Tiba-tiba, sambaran petir menembak ke arah kapal dan enam orang terkena dampaknya.

ads

“Empat di antaranya meninggal dan satu lagi luka. Sementara yang satu tercebur ke laut,” kata Kanit Bhabinkamtibmas Wonorejo Iptu Wiethe Widodo, Sabtu (1/1/2022).

Korban meninggal dunia yakni bermama Wagiso (55), Danil (22), Misyono (40), dan Muhammad Ilyas (27). Adapun satu orang hilang, Sabar Utomo, hilang setelah terpental keluar perahu dan tergulung ombak.

“Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban yang hilang,” ujar Wiethe.

Sedangkan satu orang selamat setelah terkena dampak sambaran petir, yakni Yudis Hidayat, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Meski tidak ada luka berat, korban masih mengalami syok.

“Kami semua mau berangkat kerja. Tapi pas di tengah kena patir. Pas di tiang perahu. Kami yang kena ada enam orang. Semuanya di belakang. Sementara yang lain di depan,” ucap Yudis.

Menurut Yudis, keempat korban meninggal rata-rata mengalami luka bakar. Namun dirinya tidak mengetahui persisnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini