Aksi pencurian di Musala RSUD Jombang terekam kamera CCTV.
Aksi pencurian di Musala RSUD Jombang terekam kamera CCTV.

Bongkah.id – Aksi pencurian dompet milik keluarga pasien di musala RSUD Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Saat itu korban sedang tertidur.

Peristiwa pencurian dompet milik keluarga pasien di RSUD Jombang itu terjadi pada Sabtu (28/9/2024) sekira pukul 02.00 WIB.

ads

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat seorang pria berpura-pura masuk ke dalam musala, dengan memakai jaket dan masker.

Begitu melihat ada dompet disamping korban, si pelaku tidak langsung mengambil. Namun, terlebih dahulu duduk santai tidak jauh dari sasaran.

Melihat kondisi sekitar sudah aman, pelaku langsung berdiri dan mengambil dompet milik keluarga pasien yang sedang beristirahat di musala RSUD Jombang.

Direktur RSUD Jombang Ma’murotus Sa’diyah membenarkan adanya peristiwa yang merugikan salah satu keluarga pasien itu.

“Laporan dari teman-teman keamanan, peristiwa terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Mushala,” ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (30/9/2024).

Ning Eyik sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa saat itu korban sedang tertidur lelap di musala RSUD Jombang.

“Korban sedang menunggu keluarganya yang sakit,” ujarnya.

Sadar dompet hilang, korban langsung lapor kepada pihak keamanan RSUD Jombang serta melapor ke pihak kepolisian.

“Korban lapor ke keamanan dan kepolisian, kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari barang bukti seperti CCTV,” kata dia.

Lanjut Ning Eyik, pihak RSUD Jombang telah memberikan himbauan secara tertulis kepada para pengunjung agar tidak tidur di musala.

“Kami juga memiliki himbauan kepada masyarakat, sudah tertulis dibeberapa tempat, seperti dilarang tidur di musala dan tempat fasum lain,” kata dia.

“Sistem keamanan kami sudah optimal, kami memiliki satpam yang setiap 2 jam itu bergantian bergilir, dan ada akses 6 titik keluar masuk yang dijaga juga oleh satpam,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini