Ketua DPW LDII Jatim Moch Amrodji Konawi saat dimintai keterangan. bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Ketua DPW LDII Jatim Moch Amrodji Konawi saat dimintai keterangan. bongkah.id/Karimatul Maslahah/

bongkah.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar kerja bersama bhakti untuk negeri, dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kegiatan ini melibatkan ratusan santri dan pelajar dari Yayasan Budi Utomo yang dibagi dalam beberapa kelompok untuk kerja bakti membersihkan sampah.

ads

Aksi bersih-bersih ini merupakan bagian dari upaya LDII untuk berkontribusi aktif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Para santri dan pelajar dengan semangat bekerja membersihkan area-area yang telah lama tertutup sampah menjadikan lingkungan sekitar lebih bersih dan nyaman.

Aktivitas ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Ketua DPW LDII Jatim, Moch Amrodji Konawi mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti bersama untuk negeri merupakan program nasional dari DPP LDII.

“Pada pagi ini di Jombang kita laksanakan kerja bersama bhakti untuk negeri. Ini adalah program nasional LDII, kegiatannya yaitu membersihkan lokasi sekitar termasuk selokan, rumput dan menanam tanaman, termasuk membersihkan gereja pura dan masjid umum,” ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Ia menjelaskan bahwa program ini telah diselenggarakan mulai awal Agustus hingga hari ini yang tutup di yayasan Budi Utomo Gadingmangu, Jombang.

“Awal Agustus hingga akhir Agustus, kami laksanakan serentak di seluruh Jawa Timur dan kita keliling sudah berjalan dengan baik, hari ini adalah puncaknya,” jelas Konawi.

Ia juga mengatakan, selain untuk memperingati kemerdekaan RI, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pengabdian yang lebih luas. Pihaknya percaya bahwa melalui kegiatan seperti ini, dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Tujuan kita adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencintai lingkungan,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini