Ketua Panwascam Pesantren, Kurniawan Wahyu Pratama. Foto: Bongkah.id/Iwan.

Bongkah.id – Jumlah pelamar untuk Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, masih jauh dari target untuk memenuhi kebutuhan personel. Padahal, pendaftaran rekrutmen PTPS tinggal dua hari lagi atau sampai dibuka Sabtu, 28 September 2024, pukul 23.59 WIB.

Dari jumlah pendaftar yang dibutuhkan, baru 157 calon PTPS yang terdaftar, masih jauh dari target kuota 252 PTPS, termasuk satu TPS khusus. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pesantren, Kota Kediri, hingga kini masih melakukan piket rekrutmen PTPS guna memenuhi kuota.

ads

“Kami membutuhkan 125 PTPS reguler dan satu untuk lokasi khusus di Burengan Ponpes Wali Barokah. Sehingga total kebutuhan 126 PTPS, dan saat ini kami masih kekurangan sekitar 100 pendaftar lagi,” ujar Ketua Panwascam Pesantren, Kurniawan Wahyu Pratama.

Selain fokus pada rekrutmen PTPS, Panwascam Pesantren juga melakukan monitoring terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memastikan bahwa proses pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah sesuai regulasi. Monitoring ini juga dimaksudkan untuk menilai bagaimana Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) menjalankan tugas pengawasannya terhadap PPS.

“Kami terus berupaya memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Partisipasi masyarakat sangat kami harapkan, agar proses demokrasi di Kecamatan Pesantren dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” tambah Wahyu.

Dengan jumlah TPS sebanyak 125, ditambah satu TPS lokasi khusus, kebutuhan PTPS di Kecamatan Pesantren mendesak untuk segera dipenuhi. Panwascam Pesantren mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses ini demi kelancaran dan keberhasilan Pilkada Serentak 2024. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini