Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Rekaman CCTV Video diduga tindakan asusila dua pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang dikirim ke polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Bukti rekaman yang diduga melibatkan Kepala Disdikbud Jombang, Senen dan Sekretarisnya  Dian Yunitasari itu dikirim langsung oleh tim gabungan inspektorat.

ads

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo mengatakan, Senen dan Dian diperiksa secara maraton oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP) sejak Jumat (23/8/2024). Selain mereka, tim gabungan inspektorat ini juga memeriksa para staf Disdikbud Jombang.

“SOP nya itu semua pihak terkait, staf-stafnya digali informasinya. Semuanya diperiksa di Inspektorat Jombang,” ujarnya saat diwawancarai wartawan di kantor Pemkab Jombang, Senin (26/8/2024).

Narutomo mengatakan, rekaman CCTV sudah diambil dari Disdikbud Jombang. Untuk memeriksanya, ia mengirim rekaman video itu ke lab digital forensik Polda Jatim. Pemeriksaan ini untuk mengungkap secara terang isi video dan aktor di dalamnya.

“IT-nya harus diketahui dulu. Kebenaran IT nya dimana, posisinya segala macam itu harus lebih dalam diketahui. Jadi nanti jadi salah satu rujukan juga dari penggalian informasi person to personnya,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, video mesum di kantor Disdikbud Jombang viral usai diunggah oleh akun Facebook (FB) Siska S. Ada dua video yang diunggah oleh akun yang dibuat 12 Agustus 2024 itu.

Video pertama berdurasi 4 menit 18 detik yang diunggah pada Selasa (13/8/2024). Dalam video itu terlihat dua orang pria dan wanita memakai seragam PNS warna cokelat berada di dalam ruangan.

Di menit ke 2.41, terlihat si pria menarik tangan wanita tersebut untuk duduk di sofa. Mereka terlihat berdekatan dan bersandar di sandaran sofa.

Beberapa kali terlihat tangan si wanita melingkar ke perut si pria. Tidak lama setelah itu, dua orang tersebut saling menjatuhkan tubuhnya di atas sofa sehingga terlihat keduanya bertindihan.

Video yang diunggah akun FB Siska S ini diambil dari kamera CCTV yang ada di luar ruanga. Video tersebut terekam pada 30 Juli 2024 pukul 14.40 WIB.

“Berbuat seronok dan mesum di kantor Diknas Kab Jombang,” tulis akun Siska S dalam keterangannya.

Kini, baik Senen dan Dian sudah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala dan Sekretaris Disdikbud Jombang sejak, Jumat (23/8/2024). Pemberhentian keduanya agar fokus menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan Inspektorat. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini