Foto-foto Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo bersama istrinya, Erina Gudono saat menikmati liburan mewah di Amerika Serikat diposting di story Instagram @erinagudono.

Bongkah.id – Perjalanan tamasya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Amerika Serikat dengan menggunakan jet pribadi yang viral di tengah kisruh RUU Pilkada, ditaksir menghabiskan uang miliaran rupiah. Gaya hidup mewah dan foya-foya (hedonis) pasangan anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memantik kemarahan publik

Kaesang dan Erina diketahui sedang berada di California, Amerika Serikat, untuk bertamasya sejak 18 Agustus 2024 lalu. Padahal pada saat bersamaan, berbagai elemen masyarakat berunjuk rasa menentang upaya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggagalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

ads

Namun yang lebih membuat publik murka adalah perjalanan tamsyara mereka ke Negeri Paman Sam menggunakan pesawat pribadi. Bukan hanya itu, Erina bahkan memposting kegembiraannya ketika naik jet sampai menikmati makanan berharga ratusan ribu rupiah di USA ke akun media sosialnya.

Mas Kaesang: Mahal Banget Roti 400rb,” caption foto seorang pria yang diduga Kaesang sedang duduk dengan hidangan roti di atas meja. Foto tersebut diunggah di story instagram (IG) @erinagudono dengan keterangan lokasi Grand Central Market, Los Angeles, CA. Postingan itu diduga muncul sehari sebelum mahasiswa dan masyarakat demo di depan gedung DPR.

Foto gaya hidup hedon Erina juga terlihat saat dia bersama suaminya, Kaesang, sedang berbelanja di kota Venice dan Rodeo Drive di Los Angeles. Mantan kontestan Putri Indonesia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga memposting kunjungannya ke stadion Philadelphia Eagles.

Gaya hidup hedon Kaesang dan Erina yang paling mencolok adalah jet pribadi yang mereka tumpangi. Dari penelusuran menunjukkan,  pesawat Gulfstream yang mengantarkan Kaesang dan Erina Gudono ke Amerika Serikat berkode N588SE.

Postingan story Instagram (IG) @erinagudono menunjukkan seorang pria yang diduga Kaesang Pangarep sedang menikmati roti yang seharga Rp 400 ribu di sebuah pusat perbelanjaan di Los Angeles, Amerika Serikat.
Biaya Sewa dan Bahan Bakar Jet Diduga Antar Kaesang-Erina ke AS

Bermodal foto jendela pesawat yang diposting Erina di medsosnya, warganet (netizen) pun melakukan penelusuran. Dan hasilnya menguak fakta mencengangkan lain seputar dugaan kerajaan bisnis dan afiliasi anak-anak Presiden Jokowi.

Terungkap, bahwa pesawat Gulfstream berkode N588SE itu dimiliki oleh perusahaan besar asing yang beroperasi di Indonesia. Pesawat jet itu terpantau beberapa kali pernah parkir di Bandara Adi Soemarmo di Kota Solo, kampung halaman Kaesang.

Akun medos X @muchlis_ar yang mengumpulkan hasil temuan netizen terkait kepemilikan pesawat memposting resumenya. Terkuak, kalau jet yang membawa Kaesang dan Erina adalah milik sebuah perusahaan yang terafiliasi dengan sebuah marketplace besar dan sponsor tim sepakbola peserta Liga 1 di Solo.

 “~netijen lanjut nelusuri pemilik jet, ketemu nama satu perusahaan. ~perusahaan pemilik jet ternyata satu grup dg perusahaan sponsor salah satu klub bola. ~netijen jg menemukan pemilik jet terkait dg perusahaan marketplace yg dah buka kantor di Solo.” postingan akun @muchlis_ar di medos X, Sabtu (24/8/2024) pukul 09.03 WIB.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini