Pasangan Cawali-Cawawali Kediri Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) bersama para pendukungnya menyambut gembira nomor urut 1 yang diperoleh dalam pengundian yang digelar KPU, Senin (23/9/2024).

Bongkah.id – Pasangan Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) mendapat nomor urut 1 dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwali) Kediri 2024. Angka yang melambangkan soliditas dan persatuan membuat paslon semakin optimis mewujudkan visi perubahan untuk Kota Kediri menjadi lebih MAPAN (Maju, Agamis, Produktif, Aman, dan Ngangeni).

Vinanda Prameswati, menyampaikan, memaknai nomor urut 1 sebagai lambang kekuatan dan persatuan. Pada proses pengundian nomor urut, pasangan Vinanda-Gus Qowim diiringi ratusan simpatisan yang bergerak dari Posko Rumah Aspirasi di Jl. Hayam Wuruk No 26.

ads

“Nomor urut 1 ini mencerminkan ‘satu untuk semua, semua untuk satu’ demi Kota Kediri yang lebih MAPAN,” kata Vinanda usai pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Grand Panglima, Kota Kediri, Senin (23/9/2024).

Perempuan bergelar Magister (S2) Kenotariatan dari Universita Airlangga Surabaya ini menyebut, mendapatkan nomor urut 1 bukan hanya sebuah keberuntungan. Lebih dari itu merupakan tanda rahmat dari Allah SWT bagi pasangan Vinanda-Gus Qowim serta masyarakat Kota Kediri.

“Nomor 1 juga menandakan kemenangan. Kita semua ingin menjadi yang terdepan, dan dengan ini, saya yakin masyarakat Kota Kediri akan bersatu untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Vinanda.

Ketua KPU Kota Kediri, Reza Kristian, menjelaskan bahwa pengundian nomor urut ini sesuai dengan Pasal 121 ayat 1 dan 2 PKPU Nomor 8 Tahun 2024. Ia menekankan pentingnya tahapan ini karena erat kaitannya dengan teknis pelaksanaan kampanye dan tahapan pemilu lainnya.

Acara ini dihadiri oleh lima komisioner KPU Kota Kediri, Bawaslu, Forkopimda Kota Kediri, serta perwakilan partai politik pengusung dan simpatisan dari kedua pasangan calon.

Pasangan Vinanda-Gus Qowim diusung oleh koalisi besar tujuh partai, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Partai Hanura. Mereka bertekad membawa semangat perubahan di Pilkada Kota Kediri yang akan berlangsung pada 27 November mendatang, dengan optimisme bahwa nomor urut 1 akan menjadi simbol kemenangan.

Di sisi lain, pasangan lawan mereka adalah Ferry Silviana Feronica – Regina Nadya Suwono, yang diusung oleh Partai NasDem dan PAN. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini