Subandi-Mimik dan Amir Aslichin-Edi Widodo menunjukkan nomor urut yang mereka peroleh lewat pengundian di Kantor KPU Sidoarjo, Senin (23/9/2024). Foto: Bongkah.id/Yoga.

Bongkah.id – KPU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengumumkan pasangan Subandi-Mimik Idayana mendapat nomor urut 1 dan pesaingnya, Achmad Amir Aslichin (Iin)-Edi Widodo memperoleh nomor urut 2. Kedua paslon merasa optimis dengan nomor yang diperoleh akan membawa keberuntungan dalam memenangkan hati rakyat.

Pengundian nomor dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo,Senin (23/9/24).

ads

Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim mengatakan, pengundian nomor urut menjadi salah satu bukti penyelenggaraan pilkada yang mengedepankan rasa keadilan dan keberimbangan kepada seluruh pasangan calon.

“Kami akan memberikan pelayanan pemilu dengan adil dan berimbang peda kedua paslon,” kata Fauzan.

Baca Juga: Vinanda-Gus Qowim Dapat Nomor Urut 1 di Pilwali Kediri, Simbol Kekuatan dan Persatuan

Calon Bupati Subandi dalam sambutannya mengatakan, hasil undian nomor urut 1 memotivasi dirinya dan cawabup Mimik untuk menjadi terbaik.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan nomor urut 1 Sidoarjo Baik. Kalau mau membuat Sidoarjo baik harus menjadi nomor satu,” ucap Subandi.

Sementara, cabup Achmad Amir Aslichin menyebutkan, nomor urut 2 adalah memiliki makna harmoni dan keseimbangan.

“Harmoni dan keseimbangan ini untuk menjawab problematika yang ada di masyarakat. Kami yakin Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat,” ungkapnya.

Pada Pilkada 2024, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Sidoarjo mencapai 1.479.539 jiwa. Jumlah tersebut bertambah seribu orang lebih dibanding Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 2024 sebanyak 1.461.642. (yg/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini