Pengundian Nomor urut pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Kediri yang digelar KPU Kota Kediri, di Grand Panglima Polim, Senin (23/9/2024).

Bongkah.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri 2024 di Grand Panglima Polim, Senin (23/9/2024). Agenda ini merupakan bagian penting dari tahapan Pilkada Kota Kediri 2024.

“KPU Kota Kediri telah melakukan pengundian nomor urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri di KPU Kota Kediri,” ujar Ketua KPU Kota Kediri, Reza Christian, dalam keterangannya pada Senin (23/9/2024).

ads

Dari hasil pengundian tersebut, pasangan Vinanda Prameswati – KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Ferry Silviana Feronica – Regina Nadya Suwono memperoleh nomor urut 2.

“KPU Kota Kediri memutuskan dan menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri Vinanda-Gus Qowim dengan nomor urut 1, dan pasangan Ferry Silviana – Regina Nadya Suwono dengan nomor urut 2,” jelas Reza.

Baca Juga: Vinanda-Gus Qowim Dapat Nomor Urut 1 di Pilwali Kediri, Simbol Kekuatan dan Persatuan

Agenda selanjutnya yakni Deklarasi Damai di depan Kantor KPU Kota Kediri pada Selasa (24/9/2024). Acara akan mengundang kedua paslon untuk menandatangani komitmen Pilkada Damai.

“Harapannya, Pilkada 2024 bisa berjalan damai dan lancar,” tambah Reza.

Acara pengundian nomor urut tersebut turut dihadiri oleh PJ Wali Kota Kediri, Zanariah, Kapolres Kediri Kota, Dandim 0809, Ketua DPRD Kota Kediri, serta tamu undangan lainnya. Masing-masing pasangan calon juga membawa 50 pendukung mereka untuk mengikuti acara ini.

Rapat pleno berlangsung lancar, tertib, dan aman, dengan pengamanan penuh dari tim gabungan. Setelah nomor urut diperoleh, para pendukung masing-masing pasangan calon dengan antusias menyanyikan yel-yel dukungan sebagai bentuk semangat mereka.

Setelah pengundian nomor urut selesai, para pendukung masing-masing pasangan calon menyanyikan yel-yel dukungan sebagai bentuk semangat dan antusiasme mereka. Acara berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman, berkat pengamanan penuh dari tim gabungan.

Dengan telah ditetapkannya nomor urut ini, tahapan Pilkada 2024 di Kota Kediri akan terus berlanjut, dan kedua pasangan calon siap memulai masa kampanye untuk meraih dukungan masyarakat. (adv/wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini