Pasangan Deny Widyanarko-Mudawamah menunjukkan nomor urut 1 dan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa nomor urut 2 berdasar hasil pengundian, Senin (23/9/2024) malam.

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menetapkan pasangan Deny Widyanarko-Mudawamah mendapat nomor urut 1. Sementara Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa nomor urut 2.

Penetapan nomor urut paslon tersebut berdasar hasil pengundian pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Acara berlangsung di Gedung Bhagawanta, Senin (23/9/2024).

ads

“Ya, setelah ini adalah masa kampanye, mulai 23 September hingga 23 November 2024,” kata Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim.

Baca Juga: KPU Kota Kediri Undi Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota 2024

Untuk memastikan kampanye berjalan tertib, KPU Kabupaten Kediri telah menyusun jadwal kampanye bersama dengan tim kampanye masing-masing pasangan calon. Nanang menyebutkan, ada beberapa metode kampanye yang bakal digunakan kedua paslon.

“Kampanye terbuka, tertutup, dan rapat umum,” tambah Nanang.

Setelah Rapat Pleno, juga dilakukan deklarasi kampanye damai. Nanang Qosim berharap agar seluruh pihak dapat berkomitmen menjaga suasana Pilkada di Kabupaten Kediri agar tetap kondusif, aman, dan damai. Selain itu, KPU Kabupaten Kediri juga telah menjadwalkan debat antara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri sebagai bagian dari rangkaian tahapan Pilkada.

Untuk diketahui, pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa yang merupakan petahana diusung oleh enam partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS. Sedangkan pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem. (adv/wan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini