Inayah Wulandari putri bungsu Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Inayah Wulandari putri bungsu Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Inayah Wulandari putri bungsu Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid mengajak anak-anak muda terutama kalangan santri Gen Z untuk gemar mengunjungi museum.

Terutama Museum Islam Nusantara KH Hasyim Asy’ari (Minha) di Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Untuk memahami serta meneladani perjuangan ulama saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

ads

“Perjuangan ulama dalam memperjuangkan bangsa Indonesia di era kolonial, tentunya berbeda dengan saat ini. Era sekarang berbagai arus dari luar begitu deras masuk ke Indonesia, jadi generasi muda harus pandai-pandai menyaringnya,” kata Inayah saat menghadiri pembukaan konfrensi pemikiran Islam Indonesia di Minha, Jumat (23/8/2024).

Perempuan yang juga mejabat sebagai Ketua tim narasi Minha Tebuireng ini mengingatkan Gen Z akan peran ulama dalam bingkai perjuangan Kemerdekaan RI.

Rawat Warisan Pemikiran Toleransi

Selain mengingatkan peran ulama dalam memperjuangkan Kemerdekaan bangsa Indonesia. Inayah juga menyinggung pentingnya melanjutkan warisan pemikiran toleransi dan inklusivitas yang diajarkan oleh Gus Dur.

“Tugas kita sebagai generasi penerus adalah merawat dan melanjutkan perjuangan ini,” tegas Inayah. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini