Pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah menerima rekomendasi dari Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk kontestasi Pilkada Jombang di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (23/8/2024). Foto: Bongkah.id/Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – Pasangan calon petahana Bupati-Wakil Bupati Jombang Mundjidah dan Sumrambah (Murah) percaya diri bakal memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Jombang tahun 2024. Keyakinan itu menguat usai pasangan berakronim MuRah resmi mengantongi rekom dari Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai Demokrat dan PPP menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah di kantor DPP masing-masing pada Jumat (23/8/2024). Rekom dari kedua parpol memperkuat gerbong PDI Perjuangan yang sudah lebih dulu menyatakan dukungan resmi kepada calon petahana di Pilkada Jombang.

ads

Ketiga parpol menyokong modal 20 atau 40% kursi DPRD bagi duet calon petahana di Pilkada Jombang. Rinciannya, PDIP 10 kursi, Partai Demokrat 6 dan PPP 4.

Baca Juga: Pasangan Petahana Pilkada Jombang Mundjidah-Sumrambah Kantongi Rekom Demokrat dan PPP

Selain kalkulasi kursi parlemen, mesin politik penyokong pasangan MuRah juga menjadi lebih berwarna. PDIP dan Partai Demokrat mewakili kalangan nasionalis, PPP merepresentasikan suara masyarakat relijius.

“Insyallah kita optimis menang. Apalagi Jombang ini kan ‘Ijo Abang’. Hari ini ijo (PPP) dan abang (PDIP), ditambah lagi biru (Partai Demokrat). Insyallah optimis menang,” kata Mundjidah usai menerima rekom dari Partai Demokrat dan PPP di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Surat rekomendasi Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah di kantor DPP. Sedangkan rekom PPP diberikan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Jakarta.

“Saya sebagai calon Bupati Jombang dan Mas Sumrambah sebagai calon Wakil Bupati Jombang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Ketum atas rekomendasinya. Kami jihad untuk memenangkan Pilkada Jombang ini dengan ridho Allah dan membawa Jombang lebih maju,” ucap Mundjidah. (ima/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini