Plt Bupati Sidoarjo Subandi. Bongkah.id/Yoga/
Plt Bupati Sidoarjo Subandi. Bongkah.id/Yoga/

Bongkah.id – Maraknya kasus pelecehan seksual terhadap pelajar di Kabupaten Sidoarjo, yang dilakukan oknum guru SMP Negeri dan ayah tiri. Membuat plt bupati Subandi geram.

Karena Sidoarjo menyandang predikat sebagai Kabupaten layak anak, dan dikenal sebagai kota yang nyaman dihuni dengan kondisi pembangunan kotanya yang pesat.

ads

Tentu tindakan tidak bermoral pelecehan seksual, yang dilakukan oknum tenaga pengajar di Sidoarjo mencoreng predikat sebagai Kabupaten layak anak.

“Niat kita supaya kita ini benar-benar menjadi kota layak anak, akan tetapi jika kejadian seperti itu tentu kan kita sangat menyesalkan. Pelaku harus segera diproses sesuai hukum yang berlaku agar dapat menimbulkan efek jera,” tegas Subandi, Minggu (23/6/2024).

Sehingga di kemudian hari tidak lagi terjadi tindak asusila yang menimpa kalangan anak di bawah umur, tidak ada lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Tentu kita meminta agar ditangani betul-betul (tindakan pelecehan seksual) secara serius. Supaya jangan lagi terulang,” kata dia.

Selanjutnya, Subandi juga mendorong kepada semua para dinas bersangkutan dan masyarakat untuk lebih berhati-hati, lebih memperhatikan agar hal ini tidak terjadi di kemudian hari.

“Tentu kita sebagai kepala daerah juga mengajak kepada seluruh element masyarakat dan para dinas agar lebih berhati-hati dan memperhatikan. Entah itu sebagai bisnis ataupun pendidikan terutama dalam agama. Agar ini semua tidak terjadi dikemudian hari,” pungkas Subandi. (yg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini