Pengurus DPD PDIP Jawa Timur bersama para bakal calon kepala daerah penerima rekomendasi di Surabaya, Kamis (22/8/2024). Foto: Bongkah.id/Yoga.

Bongkah.id – PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi kepada bakal 10 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada serentak 2024 di Jawa Timur (Jatim), Kamis (22/8/2024). Rekom tersebut diserahkan kepada 9 bacabup dan 1 bacawali, termasuk Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono mengatakan, para kandidat yang mendapat rekomendasi sudah diseleksi dengan ketat. Dia yakin, para bacalon kepala daerah itu akan menjadi pemimpin baik bagi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

ads

“Selamat berjuang, endingnya tidak hanya kemenangan, saya yakni 10 wilayah ini menang semua. Auranya sudah kelihatan,” ucap alias Kanang, saat memberi sambutan.

Adapun 10 daerah yang menerima rekomendasi dari PDIP yakni  Kabupaten Mojokerto, Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Kediri, Trenggalek, Kabupaten Nganjuk, Tuban, Bangkalan, dan Sampang dan Kota Mojokerto. Dengan demikian, partai banteng sudah mengeluarkan total 17 rekomendasi kepada para bacalon kepala daerah di Jatim.

“Saya mewakili pak Said dan pengurus DPD, saya melihat para bakal calon ini sudah clear bersama partai maupun khususnya bersama pasangan calonnya,” ujar pria yang akrab disapa Kanang

Kanang berpesan, agar tiap pasangan calon (paslon) terus kompak. Pihaknya meminta para bacalon agar mempersiapkan diri secara fisik, mental, moril dan materiil dengan mantap.

“Setelah menerima tentu saja harus ada ilmu tata-menata, semua itu penting. Menata pikiran, hati, hubungan dan menata amunisi. Kalau gak tertata ini jadi masalah besar di ujung,” tuturnya.

“Saya inginkan dua pasangan ini setelah rekomendasi, duduklah bersama. Setelah menang tetaplah kompak bersama,” tegasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno. Ia mengingatkan tiap paslon untuk terus kompak dan fokus memenangkan Pilkada.

“Lagu Indonesia Raya 3 stanza ini dari ibu ketum untuk membuat rakyat indonesia berdoa dengan tulus. Mendoakan rakyat, pulau, maka ibu ketua umum meminta kami di acara partai untuk menyanyikan lagi indonesia Raya 3 stanza,” pungkasnya.

Penyerahan surat rekomendasi PDIP kepada 10 bacalon di Jatim dilakukan serentak di sejumlah daerah lain. Total sebanyak 169 rekom dikeluarkan kepada para kandidat kepala daerah se-Indonesia.

Berikut daftar 10 pasangan bacalon kepala daearh penerima PDI Perjuangan di Jawa Timur :

  1. Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Ir. H. Mujiono
  2. Kabupaten Lumajang, Ir. Indah Amperwati dan Yudha Aji Kusuma
  3. Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa
  4. Kabupaten Trenggalek, Moch. Nur Arifin dan Syah Muhamad Nata Negara
  5. Kabupaten Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Gus Sa’dulloh Syarofi
  6. Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi
  7. Kabupaten Nganjuk, Drs. Marhaen Djumadi dan Trihandi Cahyo Saputro
  8. Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono
  9. Kabupaten Bangkalan, Lukman Hakim dan Moch Fauzan Ja’far
  10. Kabupaten Sampang, KH. Muhammad bin Mu’afi Zaini dan Abdullah Hidayat. (yg/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini