Kajari Jombang, Agus Chandra (tengah) saat penyampaian kinerja selama setahun terakhir. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Kajari Jombang, Agus Chandra (tengah) saat penyampaian kinerja selama setahun terakhir. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Jombang menyampaikan berbagai capaian kinerja selama setahun terakhir, Senin (22/7/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jombang, Agus Chandra, mengungkapkan sejumlah prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama satu tahun terakhir di berbagai bidang.

ads

Dalam satu tahun terakhir, terhitung dari Januari hingga Juni 2024, Kejaksaan Negeri Jombang berhasil mencatat kemajuan signifikan diberbagai bidang. Mulai bulan Januari hingga Juni, diantaranya mengeksekusi 157 perkara dari 319 berkas penuntutan.

Penyelamatan uang negara Rp309 juta, penerimaan negara bukan pajak Rp 375 juta serta memulihkan Rp3,9 miliar kegiatan pendampingan hukum dari permohonan BRI.

Pendampingan hukum 91 kegiatan, dua diantaranya pendampingan soal legal drafting soal perbup BUMD, dan penyusunan peraturan direksi PDAM tentang kerjasama dengan pihak ketiga.

Kemudian, lelang barang rampasan Rp11juta serta barang bukti tindak pidana Rp320 juta. Dan dua perkara korupsi yang akan naik ke proses penyelidikan di Satpol PP juga PD Panglungan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejaksaan. Sehingga kami berharap agar capaian yang diraih harus terus dijaga dan ditingkatkan,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini