Kegiatan sering kunjungan Perumda air minum Toya Wening di Perumda air minum Tirta kencana Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Kegiatan sering kunjungan Perumda air minum Toya Wening di Perumda air minum Tirta kencana Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Perumda Air Minum Kota Surakarta Toya Wening menimba ilmu manajerial air minum dalam kemasan (AMDK) di Perumdam Tirta Kencana Jombang, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Perumda Air Minum Kota Surakarta Toya Wening melakukan sharing manajerial produk AMDK yang telah dilakukan dengan baik oleh Perumdam Tirta Kecana dengan produk andalannya.

ads

Direktur Perumdam Tirta Kecana Jombang, Khoirul Hasyim didampingi Asisten II Pemkab Jombang, Suwignyo, dan juga manajemen Tiber menyambut hangat kedatangan jajaran direksi AMDK Tuyo Wening.

Direktur Perumdam Tirta Kecana, Hasyim, Menjelaskan, dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa hal diantaranya, tentang manajerial Tiber.

“Mulai dari pra produksi, produksi, sistem keuangan, hingga strategi pemasaran dan dan juga sistem makloon,” ujarnya saat ditemui dikantornya. Selasa (20/8/2024).

Ia menambahkan, selain manajerial juga disampaikan bagaimana dukungan dan peran Pemerintah Kabupaten Jombang dalam mendukung dan turut serta dalam pengembangan AMDK Tiber.

“Mulai dari koordinasi, hilirisasi hingga bagaimana pemasaran produk tiber mendapatkam suport penuh dari pemerintah kabupaten jombang,” imbuhnya.

Masih menurut lelaki yang akrab disapa kang Hasyim ini, selain paparan dari manajerial serta produk Tiber, pihaknya juga mempresentasikan program andalan dari tiber, yakni aplikasi Tiber yang memudahkan kontrol dan evaluasi terhadap pelaksanaan tata kelola yang ada di Tiber.

Aplikasi tersebut terdapat fitur lengkap mencakup semua proses yang dilakukan. Mulai ketersediaan bahan, proses produksi keuangan, hingga penjualan dan penagihan.

“Mereka (Toya Wening Surakarta) mengaku sangat tertarik dengan aplikasi tersebut, sehingga akan dilakukan hal serupa disana,”pungkasnya. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini