Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berkomunikasi dan menampung aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri di Mojokerto. Jumat (23/1/2023).

Bongkah.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto melaksanakan agenda Jumat Curhat di Mojokerto, (20/1/2023). Kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pelayanan Polri serta sosialisasi layanan perpanjangan SIM keliling dan Bhakti Kesehatan gratis.

Turut hadir mendampingi Kapolda Jatim yakni Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo beserta jajaran PJU Polda Jatim di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (20/1/2023. Rombongan Kapolda Jatim disambut hangat oleh dua kepala daerah di Bumi Majapahit yaitu Bupati Ikfina Fahmawati dan Walikota Ika Puspitasari.

ads

“Hari ini hadir Walikota, Bupati, Danrem, Dandim, Kapolres dan ada pejabat utama semua, ini sekaligus juga berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, apa yang menjadi keluhan curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga pelayanan di pemerintah daerah ini bisa langsung dijawab saat ini,” kata Irjen Toni Hermanto.

Adapun kegiatan Bhakti Kesehatan secara gratis meliputi pelayanan riksa kesehatan umum, riksa lab kesehatan. Ada juga konsultasi kesehatan umum dan gigi, pemberian obat gratis sesuai diagnosa, dan pelayanan vaksinasi.

Irjen Toni Harmanto mengharapkan, pelaksanaan Jumat Curhat bisa terus diselenggarakan sebaga sarana berkomunikasi jajaran Polri dengan masyarakat. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini juga harus dilaksanakan oleh seluruh Kapolres maupun Kapolsekturun untuk berinteraksi dan menampung aspirasi masyarakat.

“Kebetulan hari ini kita di Mojokerto, kita akan keliling di setiap tempat, tadi masalah komunikasi kita dengan warga masyarakat. Ini dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada tugas-tugas kita termasuk dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Dalam kesempagtan itu, Kapolda didampingi Bupati Ikfina juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu dan paket bagi 10 perwakilan masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut.

Diketahui, pada pelaksanaan Jumat Curhat di Bumi Majapahit juga turut dihadiri Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini