Bakal Calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati.

Bongkah.id – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati dan KH. Qowimuddin Thoha (Gus Qowim), berkomitmen membangun Kota Kediri yang MAPAN (Maju, Agamis, Produktif, Aman, dan Ngangeni). Komitmen dituangkan dalam visi misi yang diumumkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri dan dapat diakses oleh masyarakat luas.

Vinanda-Gus Qwim dipandang sebagai pasangan ideal untuk Pilkada Kota Kediri 2024. Duet ini merupakan perpaduan sosok perempuan muda energik dan sederhana dengan seorang ulama panutan.

ads

Popularitas mereka membuat tujuh partai politik parlemen sepakat mengusungnya, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PKB, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKS, dan Partai Hanura. Selain itu, paslon ini juga didukung enam partai non-parlemen, seperti PSI, PPP, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda, dan PBB.

Berikut visi misi dan profil singkat pasangan Vinanda-Gus Qowim di Pilwali Kediri 2024:

Visi:

Membangun Kota Kediri yang MAPAN: Maju, Agamis, Produktif, Aman, Ngangeni

Misi:

  1. Maju

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan berkelanjutan.

  1. Agamis

Memperkuat tatanan sosial dan sumber daya manusia yang berlandaskan ketuhanan dan kerukunan untuk membentuk pengendalian diri (self-control).

  1. Produktif

Membangun sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif serta meningkatkan kualitas ekonomi, melalui peningkatan nilai barang dan jasa sebagai penggerak ekonomi.

  1. Aman

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, inovatif, responsif, dan berintegritas sehingga menciptakan masyarakat yang tertib, aman, nyaman, dan bahagia.

  1. Ngangeni

Membangun kota yang berbudaya dengan tata ruang yang rapi dan indah, serta mempromosikan pariwisata agar Kota Kediri menjadi kota yang mengesankan dan membanggakan.

Vinanda Prameswati

Vinanda merupakan Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Kediri, sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang membantu masyarakat kurang mampu. Lulusan Universitas Brawijaya dan Universitas Airlangga ini dikenal sebagai sosok muda yang berpendidikan dan berprestasi, lulus dengan predikat cum laude di bidang kenotariatan.

Gus Qowimuddin Thoha

Gus Qowim dibesarkan di lingkungan pesantren, ayahnya adalah pendiri Ponpes Al-Ishlah Bandar Kidul. Selain berperan sebagai pengasuh pondok pesantren, Gus Qowim juga aktif dalam berbagai organisasi, seperti Baznas Kota Kediri, MUI, FKUB, dan RMI. Ia juga menjalankan usaha mandiri di bidang produk kopi dan madu.

Kehadiran Gus Qowim sebagai tokoh ulama menambah kekuatan pasangan ini, dengan dukungan dari masyarakat yang berharap keduanya bisa membawa perubahan positif bagi Kota Kediri. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini