Petugas KPU Kota Kediri menunjukkan logistik kotak suara untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Bongkah.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai menerima logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Distribusi logistik tahap pertama ini berupa 814 kotak suara.

Sebanyak 814 kotak suara tersebut untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) dan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwali) Kediri 2024. Logistik tiba di Gudang KPU Kota Kediri, di Jalan Teuku Umar No 40, Kelurahan Ngadirejo, Pada Selasa malam (17/9/2024), sekitar pukul 20.00 WIB.

ads

Penerimaan logistik tersebut disaksikan langsung Komisioner KPU Kota Kediri, perwakilan Bawaslu, Polres Kediri Kota, serta Kejaksaan Negeri. Seluruh kotak suara langsung disimpan di gudang KPU dengan pengawasan ketat dari pihak keamanan.

Komisioner KPU Kota Kediri Roihatul Jannah menjelaskan, sebanyak 814 kotak suara ini disebar di 404 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Terdiri dari 401 TPS reguler dan 3 TPS khusus.

“Untuk logistik tahap pertama, ada tiga item yang diharapkan datang, yaitu kotak suara, bilik suara, dan segel. Saat ini yang tiba baru kotak suara, jadi masih menunggu dua item lainnya,” ujar Roihatul Jannah.

Baca Juga: KPU Kota Kediri Buka Pendaftaran Anggota KPPS untuk Pilkada 2024, Lihat Pengumumannya Disini

Anggota KPU yang akrab disapa Icha ini menambahkan, KPU Kota Kediri telah menerima tanda terima logistik yang telah ditandatangani oleh perwakilan sekretariat, Author, sebagai bukti penerimaan logistik sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan. Dengan kedatangan kotak suara ini, persiapan Pilkada 2024 di Kota Kediri semakin mendekati tahap final.

“KPU Kota Kediri terus memastikan kelengkapan dan kesiapan logistik yang diperlukan,” ujar komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM ini. (wan/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini