Bongkah.id – Motor karyawan laundry hilang dibawa pencuri di depan kios yang terletak di jalan Kusuma Bangsa, Desa Pulo Lor, Jombang.

Aksi pencurian motor (curanmor) itu terekam sangat jelas, bahkan wajah pria pencuri pun terekam kamera CCTV.

ads

Korban pencurian, Rahmawati Anggraini (27) warga Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, mengatakan, saat itu ia tengah mempersiapkan buka toko laundry, sementara motor terparkir depan kios.

“Kejadiannya waktu itu motor di depan kios diparkir, saya posisi di dalam mempersiapkan buka laundry,” ujar Rahmawati, Kamis (17/10/2024).

Ia mengaku lupa mengunci setir sepeda motornya, sementara dalam video rekaman CCTV yang ia miliki, terlihat aksi pencurian itu dilakukan komplotan pelaku yang sudah mengincar motornya.

“Kalau dari rekaman, pelakunya itu dua orang awalnya, dia datang dari arah utara, pakai vario merah tapi tidak ada nopolnya, sudah kayak mengincar begitu,” jelasnya.

Pelaku kemudian berhenti beberapa meter dari lokasi tempat motor milik korban diparkir. Satu orang pemuda yang mengenakan jaket dan bertopi, kemudian turun dan berpura-pura menelpon namun mendekati motornya.

Sementara satu lainnya tetap bertahan di motornya. Pemuda itu, kemudian menaiki motor korban dan terlihat merusak paksa kunci motornya.

“Kayaknya kalau dari gerakannya dia pakai kunci T sampai rusak, posisi memang” lontarnya.

Setelah itu, pelaku pun membawa sepeda motor itu lari ke arah selatan. Rahmawati menyebut, aksi pencurian itu juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Tadi langsung dilaporkan ke Polres Jombang, ya semoga saja segera tertangkap pelakunya,” pungkasnya. (ima/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini